May 30, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal I – Komandan Lantamal (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyambut kedatangan 3 (tiga) Kapal Perang Malaysia KD Teguh Samudera, KD Gempita, dan KD Kinabalu di Dermaga Pelindo 103, Jalan Ujung Baru, Belawan, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan diawali dengan penyambutan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, didampingi Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta Pejabat Utama Danlantamal I.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal I mengucapkan selamat datang di Lantamal I Belawan kepada Deputi Western Fleet Comander TLDM First ADMR Khomarudin Omar, Komandan KD Kinabalu LT. KDR. Mohd Shahrir Bin Mat Ghani, Komandan KD Teguh Samudera Commander Mohd. Khairul Jamal Bin Hamad, dan Komandan KD Gempita LT. CDR. Mohd Fairuz Bin MD beserta awak-awak kapal.

Visit Port atau Kunjungan Pelabuhan ini merupakan suatu kehormatan yang besar bagi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I, untuk itu kami menyambut hangat dengan rasa persahabatan dan persaudaraan Angkatan Laut kepada seluruh teman-teman TLDM yang telah menghabiskan waktu yang panjang dalam perjalanan menuju ke Lantamal I Belawan.

Selama pelaksanaan VIsit Port ini, saya juga ingin menginformasikan bahwa akibat dari pandemi Virus Corona, ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipatuhi untuk melindungi diri dari virus tersebut.

Kami berharap selama Visit Port ini berlangsung, untuk beberapa hari ke depan semua awak kapal perang TLDM dapat bersantai dan menikmati keramahan dari kami sebelum melaksanakan tugas berikutnya dan juga semoga kunjungan ini dapat berjalan lancar serta bermanfaat bagi kita semua.

Setelah menerima di Dermaga Pelindo 103, Deputy Western Fleet Comamander dan rombongan menuju ke Mako Lantamal I Belawan untuk melaksanakan CC (Courtesy Call), adapun tujuan CC yang dilaksanakan untuk menjalin kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan TLDM. Usai pelaksanaan CC dilanjutkan dengan tukar menukar plakat dan cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal “Jalin soliditas dengan segenap komponen Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta Pejabat Utama Danlantamal I, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *