October 23, 2024

BRN | Jakarta – Dari berbagai organisasi relawan Nusantara di Jakarta hari ini Sabtu 4 Pebruari 2023 menggelar perayaan Natal dan Imlek di GOR Bulungan Jakarta.
Patut bersyukur bahwa tahun ini kita semua bisa merayakannya hari kelahiran Tuhan Yesus serta tahun baru Imlek yang diadakan oleh Relawan Nusantara yaitu Foreder, Seknas Jokowi, Barabaja, DAG, Amerika bersatu, TUI, DGP-8, dsb bersinergi dengan kerelaan untuk menjaga keberagaman dalam kebersamaan.

Dalam wawancara dengan jurnalis Christy, ketua panitia Natal & Imlek 2022/2023 Felix SB menjelaskan bahwa “merajut kebersamaan dalam keberagaman itu sangat penting.
Kita warga Nusantara ada berbagai suku, budaya dan agama yang tentunya harus menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati dalam beribadah dan bersembahyang agama yang ada dinegeri ini”.

Noval juga menambahkan “Natal & Imlek ini diadakan relawan Nusantara demi supaya kita terus bersatu dan toleransi.
Terbukti panitia terdiri dari berbagai suku dan agama bisa sukses melaksanakan perayaan kali ini.
NKRI ini Bhinneka Tunggal Ika, mau mata sipit, hitam, putih, budaya berbeda, janganlah menjadi kendala untuk kerukunan bersosialisasi dalam bermasyarakat.”

Acara selain ibadah bersama, dilanjutkan perayaan Imlek dengan berbagai hiburan yaitu ; Paduan suara, aneka tarian, whusu dari artis Hongkong, barongsai, grup band, keroncong dsb.

Puji Tuhan acara ini dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat Indonesia salah satunya yaitu Opa Darto sebagai Wantimpres Penasihat Presiden. Lalu ada Pak Ahok dan Pak Beni, Ustaz Kribo, cukup banyak juga tokoh-tokoh. Hari ini di acara ini di GOR hampir full kapasitasnya bangku terisi.
Tidak lupa memberi santunan Anak Yatim dan yatim piatu.

Harapan kedepan acara ini bisa dikemas dengan baik lagi dan bisa diatur semaksimal mungkin sehingga segala sesuatunya bisa sempurna dan semua itu demi Indonesia maju.”

Salam hangat persatuan keberagaman dalam perbedaan.
Tuhan Yesus memberkati.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *