June 17, 2024

BRN | TNI AL, Lhokseumawe,- Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, S.Sos., M.M., secara resmi menutup kegiatan Latihan Bela Negara dan Kewiraan Program PT. Perta Arun Gas (GAS) TA. 2023 yang dilaksanakan di Pos Puslat Babinpotmar Rancung, Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu (05/03/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta memberi manfaat yang dapat diterima oleh perusahaan tersebut dan meningkatkan kinerja dari pekerja PT. Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe.

Dalam amanatnya, Palaksa Lanal Lhokseumawe menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan Latihan Bela Negara Program Kewiraan Tahun 2023 di Pos Puslat Babinpotmar Rancung, Gampong Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Diakhir amanatnya, Palaksa Lanal Lhokseumawe menyampaikan “Saya ucapkan selamat bertugas kembali pada unit kerja masing-masing, saya mengharapkan agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat melalui kegiatan Bela Negara ini dalam pekerjaan dan tugasnya sehari-hari dengan disiplin, lebih cepat, tepat, terencana, terstruktur dan terukur serta memiliki semangat Nasionalisme dan Patriotisme yang lebih terhadap negara dan bangsa Indonesia”.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, PT. Perta Arun Gas (PAG) mengirimkan 22 Personel (Peserta) dari PAG untuk mengukuti pelatihan Bela Negara dan Kewiraan yang dilaksanakan di Puslat Rancung dibawah kendali Lanal Lhokseumawe. Pelatihan ini merupakan suatu wujud kerjasama yang baik antara PT. Perta Arun Gas (PAG) dengan TNI AL khususnya Lanal Lhokseumawe.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 7 hari yang mana pembukaannya dibuka pada tanggal 27 Februari 2023, dan 22 personel tersebut dibekali materi yaitu tentang Wawasan Bela Negara, Radikalisme, Pembinaan Mental, Hukum, Dayung Perahu Karet, SAR, PMK dan PBB, serta Tali Temali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasintel, Paspotmar Lanal Lhokseumawe dan Dankal Bireuen serta juga dihadiri oleh pihak PT. Perta Arun Gas (PAG) M. Tasrif selaku VP Technical dan Service dan Safri selaku Asisten Manager HR Operation.

(Pen Lanal Lhokseumawe/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *