May 18, 2024

JAKARTA |BRN.com – Menjelang Pendaftaran Calon Legislatif dalam Pemilu 2024, khususnya caleg untuk tingkat DPRD tingkat Provinsi, Partai Hanura, khususnya DPD Partai Hanura DKI Jakarta sedang mempersiapkan diri dalam mendaftarkan bakal calon (bacalon) legislatif.

Dalam persiapan tersebut, dalam perjalanan nya, ada pula tantangan untuk memajukan kesepahaman dalam mencapai pemenangan partai Hanura DKI Jakarta.

Memang ada beberapa isu yang dilontarkan oleh beberapa “pihak” dan “oknum” dalam perjalanan mempersiapkan kemenangan partai Hanura DKI Jakarta.

 

Pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta bersama Sekjen DPP Partai Hanura beberapa waktu lalu. 

Jims Charles Kawengian, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, dalam keterangan pers kepada beberapa media, Senin (27/03/2023), mengklarifikasi dan mengemukakan beberapa point penting yang disampaikan untuk kemajuan partai Hanura DKI Jakarta, antara lain:

1. Sehubungan dengan berita beberapa waktu lalu tentang ada dugaan desakan beberapa oknum para pengurus Hanura DKI agar saya (Jims Charles Kawengian) mundur sebagai Ketua DPD. Ada yang melakukan, tapi tidak semuanya, mungkin sekitar 40-50%, namun untuk Ketua-ketua dari 6 DPC di wilayah DKI Jakarta, 5 Ketua DPC masih solid mendukung saya sebagai Ketua DPD DKI Jakarta.

2. Sedangkan apa yang disampaikan oleh senior saya, Dr. Moh. Guntur merupakan bentuk perhatian yg besar dia pada Hanura DKI. Pak Guntur itu kader partai Hanura yg hebat. Kalaupun ada rumor bahwa antara saya dan dia berseberangan, itu tidak benar. Perbedaan pandangan dalam sebuah organisasi adalah sesuatu yang sangat lumrah. Saya analogikan, dalam rumah tangga aja suami istri banyak berbeda pandangan apalagi sebuah organisasi yang besar. Perbedaan masing-masing tujuannya baik untuk membesarkan partai, tapi ada hal-hal yang memang harus diluruskan bersama agar bisa mendapat solusi bersama.

3. Yang pasti saat ini saya nyatakan bahwa kondisi Hanura DKI kompak dan solid !!. Justru sekarang kami lagi semangat-semangatnya untuk bersama sama merebut kembali kejayaan Partai Hanura di 2024 sesuai dengan slogan kami DPD Hanura DKI Jakarta yaitu “REBUT KEMBALI KURSI YANG DIRAMPOK”di Kebon Sirih.

4. Semangat kami ini makin membara karena daya magnet OSO (Oesman Sapta Odang), ketua umum partai Hanura kami yang benar-benar luar biasa semangat dan niat tempur beliau untuk membawa bahtera Partai Hanura ini meraih kemenangan. Setelah kesehatan beliau pulih kembali, sampai saat ini dia turun terus ke daerah-daerah blusukan sesuai strategi politik nya.
Walaupun usia nya sudah 75 tahun, tapi tenaganya itu seperti orang yang baru berumur 40 tahunan. Itulah yg semakin kami semangat berjuang.
Insya Allah kami Hanura DKI telah siap lahir batin bekerja sama dengan Hati Nurani utk meraih kemenangan di 2024 nanti.

5. Untuk permasalahan saya yang ada hubungannya dengan pihak berwajib, sampai saat ini masih berjalan komunikasi baik dengan pihak mereka yang merasa dirugikan. Karena dalam hal ini, kan tidak semua yang dilaporkan tentang saya itu benar. Akan tetapi kami sepakat utk menyelesaikannya secara musyawarah agar masalahnya semua bisa diselesaikan dengan baik. Lalu untuk laporan Tipikor yag dituduhkan ke saya, dalam kesempatan ini saya mau nyatakan bahwa itu fitnah dan tidak benar. Hal tersebut karena subtansi nya tidak nyambung ke permasalahan partai dan masalah itu pun sudah selesai. Hanya biasa lah ada oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan situasi ini untuk menjatuhkan saya.

6. Yang pasti kondisi pengurus Hanura DKI Jakarta tetap solid dan kompak, serta saat ini kami fokus dalam tahapan seleksi calon-calon legislatif yang akan maju di DPR RI & DPRD DKI.

“Saya masuk ke partai Hanura karena saya melihat sosok KETUM Partai yaitu Bapak Oesman Sapta dimana sejak saya mengenal beliau secara aktif di Partai Hanura, saya melihat beliau itu sosok pemimpin yang benar-benar tulus dan bertanggung jawab. Beliau berhasil dari bawah malah pernah menjadi kuli panggul pelabuhan di Kalimantan. Dari seorang yang biasa2 saja sampai menjadi orang yang luar biasa. Ada motto beliau yang saya jadikan pedoman hidup saya yaitu “Kalau berani jangan takut-takut tapi kalau takut jangan berani-berani’.

“Saya datang dengan semangat tinggi untuk merebut kemenangan Partai Hanura khususnya di DKI Jakarta. Seperti yg pernah saya sampaikan dulu saat saya terpilih di Musdalub, bahwa tekad saya bulat untuk merebut kembali kursi2 di Kebon Sirih yg telah di rampok dan juga bisa melahirkan anggota2 DPR RI melalui Dapil DKI. Walaupun saya tidak pernah maju sebagai Caleg, tapi atas kerja keras saya juga di tahun 2014 dan 2019 saya bisa ikut meloloskan beberapa anggota DPR RI & DPRD DKI yang saat ini duduk di Senayan dan Kebon Sirih,” pungkas Jims dengan semangat.

Demikian klarifikasi ini saya sampaikan kepada media.

Salam Hormat Saya, Jims Charles Kawengian, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Jakarta, 27 Maret 2023.

(Ril/JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *