May 5, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 27 Maret 2023 — Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (E) Trijoko berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/3). Di awal amanatnya, Kadiskomlek Kolinlamil mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang beragama Islam dan tetap produktif dalam mengawaki organisasi Kolinlamil. Selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah, sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan agar warga muslim jajaran Kolinlamil untuk memperbanyak ibadah guna meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME yang diantaranya melaksanakan tadarus setelah sholat Dhuhur berjamaah di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil.

Lebih lanjut Kolonel Trijoko menyikapi situasi saat ini yang sedang marak terkait dengan penggunaan media sosial. Dihimbau kepada seluruh personel Kolinlamil harus berhati-hati dalam memposting baik itu berbentuk foto ataupun memberikan komentar terhadap suatu hal. “Oleh karena itu tetap waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan foto-foto yang kita pasang di media sosial kita untuk digunakan ke hal-hal negatif. Yang perlu dipahami saat ini adalah adanya istilah jarimu adalah harimaumu. Saring sebelum share.” ungkapnya.

Kadiskomlek Kolinlamil juga memberikan arahannya tentang kondisi cuaca saat ini yang sudah memasuki musim pancaroba. Kepada seluruh keluarga besar Kolinlamil dihimbau untuk menjaga kesehatan diri pribadi dan lingkungan di sekitarnya serta tetap melaksanakan aktifitas olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh meskipun tengah berpuasa. Kolonel Trijoko juga menggarisbawahi tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dengan lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatannya, khususnya saat berkendara. Beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas yang menimpa prajurit diharapkan tidak terulang kembali. Tertib berlalu lintas adalah kuncinya.

Penyampaian kebijakan Pimpinan dan informasi terkini dalam kegiatan apel gabungan merupakan upaya bersama untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak tugas-tugas yang diemban satuan dapat tercapai dengan hasil yang optimal. Hal tersebut juga merupakan tindak lanjut dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya, prajurit TNI AL harus menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *