May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 29 April 2023 — KRI Tanjung Kambani-971 sebagai salah satu kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer yang saat ini berada di medan operasi, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lantamal X dan Palang Merah Indonesia Kota Jayapura menggelar Bakti Kesehatan berupa donor darah dan khitanan massal. Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan di KRI Tanjung Kambani-971 yang tengah sandar di dermaga Replacement Pelabuhan Laut, Jayapura, Jumat (28/4).

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Akbar Faisal Harahap turut mendampingi pejabat daerah yang hadir guna meninjau kegiatan tersebut, diantaranya adalah Kabinda Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto, Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, Ketua PMI Kota Jayapura, serta sejumlah pejabat Lantamal X dan Jalasenastri Korcab X DJA III. Tercatat ada 77 pendonor dengan berbagai golongan darah dan 29 orang yang mengikuti khitanan massal.

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari arahan dan penekanan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan dimana kehadiran unsur KRI beserta prajurit Kolinlamil di daerah operasi maupun kota-kota tempat sandar dalam rangka bekal ulang harus mampu berinteraksi dan memberikan kontribusi serta manfaat bagi masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut juga merupakan wujud sinergitas TNI AL dengan berbagai komponen bangsa dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya, jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

*(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *