October 23, 2024

BRN | JAKARTA – Halal bihalal Koalisi untuk Perubahan dengan tiga partai yaitu Demokrat, NasDem, dan PKS, menghasilkan Deklarasi Al Jazeera 6 mei 2923. Acara digelar di Restoran Al Jazeera, Jakarta, pertunjukan para relawan pendukung Anies Baswedan, aktivis politik, dan kader dari tiga partai pengusung.

Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Indonesia Gemilang, Legisan Samtafsir mengatakan awalnya acara ini akan digelar di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng. Dia mengucap terima kasih kepada partai berlambang rahmat yang membuka diri terhadap relawan.

21 Penghargaan Setahun, Anies Dibully Buzzerp Gubernur Terbodoh
“Namun karena ada acara yang sama di sana (DPP Demokrat), akhirnya kami memutuskan untuk menekan ke Restoran Al Jazeera. Ini pun di-support penuh oleh Partai Demokrat,” kata Legisan dalam kata sambutan seperti dikutip KBA News, Sabtu, 6 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, politisi Partai Demokrat Umar Arsal, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Staf Khusus Partai NasDem Damianus Bilo, dan Ketua DPP PKS Mardiani Ali Sera, Ketua DPD Nasdem Aji Ali Sabana dan kader DPP Partai Ummat Ustaz Sambo.

Legisan, di akhir acara membacakan tiga butir dukungan bantuan relawan kepada Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Tiga butirnya adalah 1. Kami berkomitmen mendukung sepenuhnya untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024. 2. Kami berkomitmen mendukung undang-undang pemilu memenangkan partai-partai yang menyepakati perubahan pengusung dan pendukung Anies Rasyid Baswedan di semua tingkatan. Termasuk menjaga dan mengawal, baik sebelum dan sesudahnya.

Legisan mengatakan bantuan mendukung Cawapres yang ditetapkan Anies Baswedan sesuai kriteria yang ditetapkan. Hal itu di antaranya: 1. Berkontribusi dalam pemenangan, diwujudkan dengan tingkat elektabilitas yang tinggi & tingkat kerentanan politik yang rendah. 2. Berkontribusi memperkuat & menjaga stabilitas konsolidasi. 3. Berkontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif. 4.Memiliki visi yang sama dengan calon presiden. 5. Berkomitmen membangun kebersamaan sebagai dwi-tunggal.

Piagam kerja sama menggabungkan pengusung Anies Rasyid Baswedan diumumkan oleh Tim Kecil dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan pada Jumat, 24 Maret 2023. ,” tulis kutipan dari Deklarasi Aljazeera 6 Mei 2023.

Sementara itu R.ALIKHAN dan AZWAR ANAS sebagai BACALEG kota Bekasi, partai Nasdem sebagai pendukung partai yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan kepada rekan jurnalis,acara tersebut dalam rangka halal bihalal serta membahas siapa cawapres yang akan mendampingi Pak Anies Baswedan kedepanya,dan beliau akan tetap tegak mengikuti keputusan langsung dan arah DPP partai Nasdem dan partai pendukung lainnya,” ujarnya.

Dan akan melakukan program kerja kedepan untuk memengkan pesta demokrasi 2024 mendatang dengan cara yang jujur,adil,dan prestasi,serta humanis ke semua lapisan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *