May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 12 Mei 2023 — Rangkaian acara serah terima jabatan Panglima Kolinlamil dimulai pada siang hari ini, Jumat (12/5) dengan dilaksanakannya pembacaan memorandum dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan kepada penggantinya, Laksda TNI Edwin yang direncanakan akan dilantik sebagai Panglima Kolinlamil oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali beberapa hari mendatang. Pembacaan memorandum yang dilaksanakan di ruang rapat Panglima Kolinlamil tersebut dihadiri oleh Kepala Staf dan Inspektur Kolinlamil serta seluruh Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil.

Laksda TNI Yayan Sofiyan dalam memorandum tersebut menyampaikan secara garis besar tentang pelaksanaan tugas Kolinlamil yang telah, sedang dan akan dilaksanakan serta beberapa hal menonjol yang perlu mendapatkan perhatian. Hal tersebut akan menjadi gambaran bagi Laksda TNI Edwin sebagai pejabat Panglima Kolinlamil yang baru sebagai masukan dalam langkah pembinaan Kolinlamil ke depan. Selanjutnya juga disampaikan tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan meliputi bidang intelijen, operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan, serta hal lain yang perlu mendapatkan perhatian.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil berkesempatan untuk memperkenalkan seluruh Perwira Staf Kolinlamil yang selama ini dengan penuh dedikasi dan loyalitas telah mendukungnya selama menjabat Pangkolinlamil. Usai mendapatkan penjelasan yang lengkap dan akuntabel dari Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Edwin mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat sebelumnya dalam membangun dan mengembangkan Kolinlamil di masa mendatang.

Sebelum acara ditutup, dengan tegas Panglima Kolinlamil menyampaikan instruksinya kepada seluruh Perwira,”Saya perintahkan kepada seluruh Perwira yang hadir di tempat ini untuk mendukung sepenuhnya pejabat Panglima Kolinlamil yang baru.”

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *