May 20, 2024

JAKARTA | BRN.com – Kota Surakarta atau biasa disebut Solo, dikenal sebagai kota di Provinsi Jawa Tengah dengan kelembutan kebudayaan Jawa. Masyarakatnya yang dikenal memiliki santun Jawa yang lembut dan kental akan budaya, terus menjunjung nilai-nilai tata krama yang disesuaikan dengan nilai-nilai adat Jawa.

Juga kota Solo sebagai kota asal dari Presiden RI ke 7 dalam dua periode, Joko Widodo yang memulai karier politiknya sebagai wali kota Solo periode 2005-2012. Tentunya Solo menjadi salah satu lirikan akan lahirnya beberapa tokoh politik.

Beberapa partai politik melirik kota Solo sebagai salah satu tempat suara dalam pemilihan umum. Salah satu partai yang melirik adalah partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura. Partai Hanura dibawah kepemimpinan ketua umumnya, Oesman Sapta Odang atau Oso, melihat kota Solo menjadi potensi dalam perolehan suara di Pemilihan Umum 2024 nanti. Beberapa kader caleg dari partai Hanura berjuang mencalonkan diri sebagai caleg DPRD untuk pemilihan Dapil 3 Kota Surakarta atau Solo.

Suryanto alias Eyang Bendot (Kanan).

Salah satu kader terbaik partai Hanura yang mencalonkan diri dalam kontestasi caleg DPRD Daerah Pilihan 3 Kota Surakarta adalah Suryanto, atau biasa dipanggil eyang Bendot. Eyang Bendot, nama yang tidak asing bagi partai Hanura. Beliau merupakan salah satu tokoh yang ikut membangun dari awal berdirinya partai Hanura di tahun berdirinya 2006. Pria berdarah Jawa ini memiliki visi dan misi yang besar sebagai caleg DPRD Dapil 3 Kota Surakarta. Beliau ingin memperjuangkan kesejahteraan dan aspirasi suara wong Solo dari berbagai lapisan masyarakat.

“Saya siap bertarung dalam kontestasi Pemilu 2024. Sebagai Caleg DPRD kota Surakarta Dapil 3, saya ingin merebut kembali kursi yang hilang dari partai Hanura. Walaupun di Kota Surakarta merupakan salah satu basis suara dari partai pemenang Pemilu 2019 kemarin, namun saya tetap berjuang, ” pungkasnya.

Eyang Bendot kembali menegaskan,”Saya memiliki visi dan misi, ingin mensejahterakan Kota daerah-daerah di Indonesia. Karena sesuai salah visi misi partai Hanura, “Indonesia belum sejahtera jika daerah belum sejahtera,” oleh karena itulah, saya dengan sekuat tenaga akan memperjuangkan kesejahteraan warga wong Solo kedepan nya, ” harap Eyang Bendot yang juga sebagai pencinta kendaraan roda dua Vespa dan juga aktif dalam komunitas pencinta Vespa di Indonesia. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *