May 17, 2024

BRN | JAKARTA – Badan Musyawarah Masyarakat Betawi atau Bamus Betawi, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan jelang Mubes ke VIII guna mencari sosok pemimpin.

Rudi Maulana mengatakan BERANTAS sebagai salah satu ormas yang tergabung di BAMUS BETAWI dan tergabung juga di SEKBER yaitu kumpulan Ormas yang ada di BAMUS BETAWI dengan beranggotakan 58 ormas, mendukung penuh arahan pembina BERANTAS yang juga pembina SEKBER yaitu Babe H. Dedi Syukur untuk mendukung H. Riano P. Ahmad sebagai calon Ketua Umum BAMUS BETAWI.

“Kite setuju dan sepakat sekaligus mendukung arahan Babe haji Dedy Syukur” kata Rudi, Selasa (15/08/2023).

Rudi Maulana juga mengatakan, H. Riano P. Ahmad adalah sosok muda yang bisa diterima di berbagai kalangan.

“H. Riano bisa diterima diberbagai kalangan sekaligus menjadi solusi untuk meredam segala dinamika yang ada di BAMUS BETAWI saat ini” lanjut Rudi.

“Insya Allah di bawah pimpinan H. Riano
BAMUS BETAWI akan menjadi organisasi yang kuat dan bermanfaat untuk masyarakat kaum Betawi serta ormas-ormas yang tergabung di BAMUS BETAWI khususnya” sambung Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengajak seluruh ormas-ormas bersatu untuk mensukseskan Mubes VIII BAMUS BETAWI.

“Kita ini semua bersaudara. Segala perbedaan dan dinamika dalam pemilihan calon Ketua Umum BAMUS BETAWI adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi dan perbedaan itu adalah berkah juga diharapkan menjadi perekat persaudaraan sesama ormas-ormas pendukung BAMUS BETAWI” pungkas Rudi Maulana seraya berharap.

Sementara, H. Dedi Syukur saat dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa dirinya ingin agar anak Betawi kompak, guyub dan bersatu.

“Kite cuman pengen anak-anak Betawi itu kompak, guyub dan bersatu” kata Babe Dedi Syukur, Selasa (15/08/2023).

“Karena dengan kompak, guyub dan bersatu, semua bisa kita lakukan” imbuhnya.

“Nyang susah jadi mudah. Yang berat bisa jadi ringan. Intinya kita sama-sama saling bekerja dan saling bekerjasama demi kemajuan bersama” Babe Dedi mengingatkan.

“Kita yang tua ikut membantu sekaligus mendukung jalannya organisasi Bamus Betawi sesuai dengan harapan kita semua. Tentunya dengan menjunjung tinggi kebersamaan, keterbukaan dengan penuh kejujuran” pesan Babe Dedi Syukur penuh harap.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *