May 17, 2024

BRN | Pontianak- TNI AL- Lantamal XII. Prajurit Lantanal XII Pontianak Serda Bah Melga Marlika raih medali emas tarung silat kelas D putra dewasa pada kejuaran pencak silat Piala Panglima Kodam XII Tanjungpura bertempat di Aula Sport Centre Makodam XII Tanjungpura. Jl. Alianyang Kubu Raya Kalimantan Barat. Sabtu 30 Desember 2023.

Kegiatan kejuaraan Open Tournament pencak silat Piala Pangdam XII Tanjungpura diakhir tahun 2023 ini ditutup oleh Pangdam XII Tanjungpura dan ditandai dengan penyerahan piagam Pendekar dari Pengprov IPSI Kalbar dan pemukulan gong, dimana tercatat sebanyak 1300 pesilat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Perlu diketahui bahwa anak dari pasangan Marlikan dan Tri Andriani ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang pernah ikut dalam kejuaraan POPDA Pontianak, Singkawang Open Tournament, dan PORPOV Kalimantan Barat.

Selain itu Melga Marlika menjelaskan bahwa salah satu motivasi mengikuti kejuaraan pencak silat Piala Pangdam XII Tanjungpura ini adalah supaya bisa mengharumkan nama TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XII dan keluarga.

“Tentu merupakan sebuah kebahagiaan dan juga kebanggaan bagi saya bisa ikut membawa nama baik dan mengharumkan nama Lantamal XII di Kalimantan Barat maupun di TNI Angkatan Laut”, ungkap pesilat berpangkat sersan dua ini.

Atas capaiannya ia berhak mendapat medali emas dan juga piagam penghargaan pada kejuaraan Piala Pangdam XII Tanjungpura tahun 2023 kategori tarung silat kelas D putra dewasa yang mengalahkan Muhammad Abdi lawannya di final kemarin.

Sementara itu Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS mengapresiasi capaian prajurit yang berdinas di Disminpers Lantamal XII tersebut. “Saya mengapresiasi dan ikut berbangga terhadap capaian prajurit kami yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan pencak silat Ini tentu prestasi yang baik sekali. Harapannya semoga bisa meningkatkan motivasi para prajurit lainnya untuk terus berprestasi”, ungkapnya. *(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *