April 15, 2024

BRN | Mayjen TNI R.Sidharta Wisnu Graha, SE.Gubernur Akademi Militer.memimpin Upacara Bendera di Lapangan Pancasila Akmil Magelang,Untuk mengawali tahun 2024,dengan semangat dan komitmen tinggi. Upacara ini dihadiri oleh seluruh personel Akmil, baik TNI maupun PNS, serta seluruh Taruna Akademi Militer pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam amanatnya ini,Gubernur Akademi Militer,menyampaikan dengan membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si. Menyoroti momen pergantian tahun,Panglima TNI menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI. Beliau mendorong agar pergantian tahun ini dijadikan awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing.

Tahun 2024 merupakan tantangan besar mengawal dan menyukseskan pesta Demokrasi 2024,termasuk Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Panglima TNI menegaskan kewajiban TNI untuk menjaga Stabilitas Nasional dan memastikan agenda politik nasional berjalan dengan aman dan damai. Netralitas TNI harus dijunjung tinggi, dan sinergitas dengan institusi lain, terutama TNI – Polri, harus ditingkatkan & dioptimalkan.

Gubernur Akademi Militer menjaga pentingnya menjaga integritas dan citra positif institusi TNI di mata masyarakat. Ketaatan pada aturan, nilai-nilai etika, serta menghindari pelanggaran hukum menjadi kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat. Disiplin bukan hanya kewajiban internal, tetapi juga investasi jangka panjang dalam hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

Panglima TNI berpesan agar seluruh Prajurit dan PNS TNI menjaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat dengan menjadi solusi permasalahan rakyat. Dengan semangat, disiplin, dan dedikasi tinggi, Prajurit TNI diharapkan dapat mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia. Amanat tersebut diakhiri dengan ungkapan terima kasih atas pengabdian dan kesetiaan Prajurit dan PNS TNI, dengan doa agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *