April 18, 2024

BRN | TNI AL, Aceh Utara,- Senjata merupakan istri pertama bagi seorang Prajurit. Oleh karenanya, setiap prajurit dituntut untuk merawat setiap senjata dengan baik agar apabila digunakan setiap saat senjata sudah bersih dan siap untuk digunakan.

Kegiatan pembersihan dan perawatan senjata itu disaksikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, kegiatan tersebut dilakukan di Halaman Mako Lanal Lhokseumawe, Kamis (25/01/2024).

“Kita laksanakan pembersihan dan pemeliharaan senjata secara berkala yang bertujuan agar senjata mencapai usia pakai lama dan selalu siap untuk digunakan jika dibutuhkan.” ucap Danlanal Lhokseumawe.

Menggunakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH), para Prajurit Lanal Lhokseumawe terlihat bersemangat dalam melaksanakan pembersihan senjata tersebut. Kegiatan pembersihan senjata tersebut dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (P) Bambang Prihambodo.

Pembersihan senjata adalah rutinitas dari prajurit, tidak hanya pada saat akan melaksanakan latihan menembak dan selesai melaksanakan latihan menembak saja, tetapi akan siap dipakai dalam kondisi saat dibutuhkan nantinya.

“Selama menjadi prajurit, senjata adalah suatu tanggung jawab prajurit yang melekat disanubarinya sampai kapanpun karena merupakan wujud kesiapan kita sebagai seorang prajurit TNI AL, terus semangat dalam pengabdian tulus tanpa batas,” tutup Danlanal Lhokseumawe.

(Pen Lanal Lhokseumawe/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *