October 22, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 26 Januari 2024 ——- Di akhir pekan ini, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Komando Lintas Laut Militer bersama-sama dengan prajurit TNI AL dari Kotama Koarmada RI, Pushidrosal, Puspomal, Dispotmaral dan Lantamal III Jakarta melaksanakan bersih-bersih lingkungan di Komplek TNI AL Sunter Kodamar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Jumat (26/1). Kegiatan yang diberi label Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Hari Dharma Samudera tahun 2024. Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di satuan-satuan TNI AL jajaran Koarmada RI.

Kegiatan bersih-bersih Mako dan Komplek TNI AL secara terpusat diawali dengan apel kelengkapan yang dilaksanakan di lapangan Viyata Jales Yudha, Komando Latihan (Kolat) Koarmada RI, Kelapa Gading Barat dengan pejabat penerima apel adalah Panglima Komando Armada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto. Turut hadir pula Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J), M.A., M.M.S., CHRMP, Komandan Puspomal, Kadispotmaral dan Komandan Lantamal III Jakarta, pejabat Instansi Pemerintah Jakarta Utara dan Ketua RW di komplek TNI AL Sunter Kodamar.

Dalam amanat yang disampaikan saat menerima apel, Panglima Koarmada RI mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI AL untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di satuan yang menjadi tempat bekerja, serta kompleks TNI Angkatan Laut yang menjadi tempat tinggal untuk keluarga dan menjadi tempat untuk menjaga generasi penerus bangsa. “Dengan lingkungan yang bersih, tertata rapi dan tertib, tentunya merupakan lingkungan yang membuat kita nyaman, kerasan dan menjadi tempat yang tepat untuk mendidik dan mengasuh anak-anak kita agar tumbuh sehat dan cerdas. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini apa yang telah kita canangkan yaitu Gerakan Markas Komando dan Komplek TNI AL yang Tertib, Bersih dan Rapi hendaknya tidak hanya sekedar menjadi slogan semata namun harus bisa kita wujudkan. Dan, kita semua sebagai orang yang beragama, serta orang yang beriman harus selalu mencintai kebersihan dan mencintai kesucian.” ungkapnya.

Sesaat sebelum seluruh prajurit dan PNS yang mengikuti apel kelengkapan bergerak ke sektor pembersihan yang telah dibagi oleh panitia penyelenggara, terlebih dahulu dilaksanakan penanaman pohon di komplek Kolat Koarmada RI oleh Panglima Koarmada RI, Komandan Puspomal, Panglima Kolinlamil, Kadispotmaral dan Komandan Lantamal III Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI AL dalam menciptakan lingkungan yang teduh, sehat dan indah. Kegiatan Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi selanjutnya akan menjadi agenda rutin.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *