July 14, 2024

JAKARTA | BRN – Salah satu calon legislatif dari usia milenial yang siap untuk berkarya dan memperjuangkan suara aspirasi masyarakat di parlemen adalah Avner Kadriatama. Calon legislatif untuk DPRD DKI Jakarta dari partai Golkar ini siap berjuang dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti.

Pria kelahiran Jakarta tahun 1989 dan bernama lengkap Avner Kadriatama Raweyai meraih kesarjanaan dalam bidang Ekonomi (Sarjana Ekonomi) dari STIE Dwipa Wacana. Dari usia 25 tahun hingga menjelang usia 35 tahun saat ini menjadi pengusaha yang bergerak di bidang FNB dan Trade Crypto. Avner mengikuti jejak sang ayah yang juga politisi partai Golkar, Yorrys Raweyai.

Ketika ditanya oleh media, mengapa Avner memilih partai Golkar sebagai partai politik tempat dirinya berkarir politik, dirinya menjawab partai Golkar sangat cocok untuk belajar mengenai politik.

Avner Kadriatama Raweyai (Caleg dapil 8 Jakarta Selatan untuk DPRD DKI Jakarta).

“Menurut saya Partai Golkar adalah partai yang sangat cocok untuk kita belajar politik. 2016-2019 saya sebagai Waketum PP AMPG bidang Pemuda dan Olahraga, 2020 – sekarang saya di Ketua Bidang Pemuda Dan Olahraga DPD 1 DKI Partai Golkar. Beberapa Prestasi yang sudah dihasilkan untuk partai Golkar adalah terbentuknya pasukan yang bernama Brigade Beringin di 2017 dengan tujuan membantu salah satu Cagub DKI Jakarta di masa itu dan Menjuarai Tournament bola kelas international Football For Peace untuk Partai Golkar,” jelasnya kepada media, Sabtu (27/01/2024) melalui pesan singkat WhatsApp.

Kemudian Avner menceritakan bahwa tahun 2019 dirinya pernah maju sebagai caleg DPRD DKI JAKARTA untuk Dapil 3 Jakarta Utara, namun tidak di dapil 8, karena masih banyaknya senior yang berjuang di dapil 8 waktu itu. “Akhirnya saya diutus untuk berjuang di Dapil 3 Jakarta Utara. Dalam 6 bulan berkampanye waktu itu saya berhasil membina 1800 UMKM di Jakarta Utara. Namun belum rejeki nya untuk terpilih. Dan kali ini, Alhamdullilah saya bisa berjuang di dapil 8 yang bisa dibilang rumah saya sendiri. Saya lahir di Pejaten, kecil di Jagakarsa, remaja di Kemang, sekarang tinggal di mampang. Dari 2019 saya menyadari bahwa gerbang untuk membantu masyarakat luas ini ada di Politik, pungkasnya.

“Saya selalu memakai slogan dari Golkar untuk Masyarakat. Visi dan misi saya adalah meningkatkan UMKM, Ekonomi Kreatif, mengatasi banjir, dan yang paling penting adalah menyelesaikan masalah warga di wilayahnya masing-masing, ” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai IKN, Avner mengatakan bahwa IKN adalah proyek yang harus kita dukung bersama karena banyak sekali masalah di kota Jakarta bisa teratasi dengan adanya IKN.”

“Harapan saya untuk Jakarta ke depan adalah Jakarta yang bebas dari Polusi, Jakarta yang bebas dari Kemacetan, Jakarta yang bebas dari Banjir, dan Jakarta yg menjadi Kota maju untuk kita bisa lebih bersaing bisnis di kancah international. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *