May 17, 2024

JAKARTA | BRN – Kelas PKPA Angkatan XXII  diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya atau Ubhara Jaya, berlangsung dari tanggal 12 sampai 28 Januari 2024, bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat.

Penutupan kelas PKPA Angkatan ke XXII PKPA kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan Ubhara Jaya diadakan pada hari Minggu, (28/01/2024), dimulai pukul 15.30 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat.

Jumlah peserta yang mengikuti kelas PKPA Angkatan ke XXII periode Januari 2024 sebanyak 154 peserta, yang mengikuti kelas secara hybrid (Online dan offline).

Peserta PKPA Angkatan XXII.

Hadir dalam acara tersebut, wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan Ubhara Jaya Brigjen Polisi (Purn) Dr.H.Syahrir Kuba, S.Sos, SIK, MM, MH.; Dekan Ubhara Jaya Dr.Rr. Dijan Widijowati, S.H., M.H.; Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DPN PERADI Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H., M.M., M.H.; Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MH., MM.; Wakil Ketua I DPC Peradi Jakarta Barat Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H.; Wakil Ketua III DPC Peradi Jakarta Barat Ardian Rizaldi, S.H., dan segenap panitia dari kelas PKPA Angkatan XXII tahun 2024.

Fortuna Alvariza, SH., MH., sebagai ketua panitia kelas PKPA Angkatan XXII dalam kata sambutan dan laporan kegiatan kelas PKPA untuk angkatan XXII. “Kelas dilakukan secara hybrid 154 peserta, 74 peserta online, 80 peserta secara offline. Kami juga ucapkan terima kasih semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kelas PKPA untuk angkatan XXII. Kepada semua peserta yang sudah memilih kelas PKPA yang diselenggarakan dibawah DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M., Sejak 2021, peserta PKPA semakin bertambah karena kerja keras dari Panitia dari DPC Peradi Jakarta Barat. Selamat telah mengikuti kelas PKPA Angkatan XXII,” ujar Fortuna dalam kata sambutannya.

Brigjen Polisi (Purn) Dr.H.Syahrir Kuba, S.Sos, SIK, MM, MH. (Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ubhara Jaya), “Terima Kasih semua pihak panitia dari DPC Peradi Jakarta Barat yang telah menyelenggarakan kelas PKPA kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan Ubhara Jaya. Profesi Advokat adalah profesi yang memberikan jasa hukum baik bagi para pencari keadilan. DPC Peradi Jakarta Barat sudah lama bekerja sama dengan Ubhara Jaya dalam penyelenggaraan kelas PKPA. Setelah kelas PKPA ini berakhir, para peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA). Semua orang membutuhkan bantuan hukum. Oleh karena itu, diharapkan calon Advokat bisa membantu para pencari keadilan, dari berbagai lapisan masyarakat. Selamat telah menjalankan kelas PKPA, ” ujarnya.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H., dalam kata sambutan nya, berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyelenggarakan kelas PKPA untuk angkatan XXII. “Saya ucapkan selamat kepada para peserta. Penyelenggaraan PKPA sudah tepat, yang diselenggarakan oleh Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M sebagai organisasi advokat yang single bar. Merupakan tanggung jawab kami dalam menyelenggarakan kelas PKPA. Sejak 2021, sudah lebih 3500 peserta PKPA yang telah mengikuti dan lulus. Saya berharap rekan-rekan bisa menyelesaikan PKPA dengan mengikuti Ujian Profesi Advokat dan bisa lulus sehingga menjadi Advokat yang berintegritas, menjunjung nilai hukum dan sukses sebagai Advokat,” mengakhiri kata sambutan nya.

Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi, dan Kerjasama Universitas DPN Peradi: Bapak Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan SH, MM, MH., mengatakan, “PERADI dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM selalu konsisten menegakkan prinsip Zero KKN. Sebagai contoh nyata, pada Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jaya Angkatan XXII kali ini, salah satu peserta PKPA yaitu Natalia Octavia Hasibuan, S.H., putri kandung dari Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, tetap mengikuti prosedur yang diwajibkan bagi Peserta PKPA lain, dengan menghadiri PKPA tatap muka secara langsung dan selanjutnya untuk menjadi Advokat harus mengikuti ujian dan lulus ujian advokat terlebih dahulu sebelum dapat diangkat dan disumpah sebagai advokat. Dengan pengajar yang berkualitas dan materi yang disampaikan nanti, diharapkan peserta mempergunakan waktu untuk meningkatkan ilmu hukum sebagai Advokat nantinya, ” ujar Firmanto secara sembari menutup secara simbolis kelas PKPA Angkatan XXII kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Ubhara Jaya. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *