May 17, 2024

JAKARTA | BRN – Segera digelar, Film hasil kolaborasi antara Film Maker Muslim (FMM Studios), PPA Institute, dan Pejuang Subuh yang bertajuk “Perjalanan Pembuktian Cinta (PPC)”. Film tersebut akan tayang di bioskop mulai 7 Maret 2024.

Film PPC merupakan film yang disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami ini menampilkan adu akting dari Teuku Ryan dan Dea Annisa. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor seperti (alm) Yayu Unru, Donny Damara, Elma Theana, hingga Muzakki Ramdhan.

“Ini adalah film pertama saya dan beruntung sekali film yang memiliki pesan syiar dengan berbalut romansa yang inspiratif. Melalui film ini juga saya banyak belajar dan semoga diterima oleh khalayak ramai,” ucap Teuku pada saat peluncuran official poster, Senin (29/01/2024 ).

 

Film Sinopsis

Film yang mengangkat kisah nyata seorang penghafal Al-Qur’an, menawarkan alur yang berbeda dan jalan cerita yang unik jika dibandingkan film-film sejenisnya. Meskipun bukan drama komedi, namun unsur humor khas anak muda pun tidak terlepas dari film tersebut. Selain itu, film ini menjadi tuntunan dalam menjalani kehidupan yang tidak selalu sesuai dengan keinginan manusia.

Film ini mengkisahkan antara teman lama bernama Fathia dan Raehan yang saling memiliki rasa suka di antara keduanya. Namun demi mematuhinya pada agama, Fathia memutuskan untuk menjauhi Raehan. Ironisnya, perpisahan tersebut justru
membawa Fathia membayangkan kenyataan pahit yang mengharuskannya menikah dengan orang yang tak dicintainya.

Dea Annisa mengatakan, “Wow, saya raih peran jadi penghafal Quran dan menjadi wanita sholehah pasti dirindukan banyak muslimah,” papar nya.

Film ini memiliki tagline “Menjalani jalan pilihan-Nya tidaklah selalu mudah, tapi pasti selalu indah” ini memiliki visi sebagai film yang dapat memberikan pesan positif kepada masyarakat akan pentingnya menjalani kehidupan dengan rasa sabar
dan ikhlas.

“Saya melihat cinta isteriku, Nusaibah Azzahra sejiwa dengan nilai-nilai AlQuran yang tidak hanya ia baca tapi ia terapkan dengan ikhlas. Diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama, Perjalanan
Pembuktian Cinta (PPC),” ucap Rezha Rendy sang suami tegas.

Film Perjalanan Pembuktian Cinta yang diharapkan film ini dapat menjadi tontonan berkualitas yang menyenangkan bagi semua kalangan.

Film ini cocok ditonton oleh anak muda bahkan orang tua dan keluarga karena mengandung nilai-nilai penting yang menurut banyak pakar dapat mengubah pola pikir seseorang menjadi lebih baik.

Film Perjalanan Pembuktian Cinta memiliki OST, yaitu PEMBUKTIAN CINTA oleh Alfina Nindiyani, DETAK KALBU oleh Suby Ina, MENGUNGGAH DO’A oleh Muezza dan CINTA TELAH PERGI oleh Yosi Al-Muzanni. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *