October 23, 2024

BRN | Mempawah, TNI AL, Lantamal XII,* Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Lukas Idaman Karunia Meliala menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera hari Senin di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jalan Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Senin (05/01/2024).

Dalam kesempatan ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII melaksanakan upacara penaikan bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi pimpinan kepada staf dan bawahannya untuk menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam sambutannya, Irup menyampaikan agar selalu pedomani perintah Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali terkait Netralitas TNI dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Menyikapi pemilihan presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Februari ini, pedomani kembali netralitas TNI. Seperti yang sudah diperintahkan oleh bapak Panglima TNI maupun bapak Kasal. Hal-hal yang harus dilaksanakan dan tidak boleh dilaksanakan oleh prajurit TNI maupun PNS di lingkungan TNI agar dilaksanakan dan dipedomani,” tegas Irup.

Selain itu, Irup juga menyampaikan terkait kegiatan di Lantamal XII yang akan datang guna mempersiapkan diri agar lebih siap dalam menjalankan tugas masing-masing individu.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *