October 22, 2024

BRN | Pontianak, TNI AL, Lantamal XII,* Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS. memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal XII di Gedung Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/02/2024).

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/3360/XII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan tanggal 29 Desember 2023 diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan kemudian diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.

Jabatan Kakuwil Lantamal XII diserah terimakan dari Kolonel Laut (S) Marwoto, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. yang selanjutnya menjabat sebagai Irben It Koarmada I kepada Letkol Laut (S) Bernardinus Yules Verne, A.Md., S.E., CHRMP., M.Tr.A.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Paku TNI Wilayah Jakarta VIII Kupus TNI II Pusku TNI Mabes TNI.

Usai melaksanakan upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Kolonel Laut (S) Marwoto, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. yang telah mengabdikan jasa dan kesetiaannya di Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *