April 15, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 19 Februari 2024 ——- Bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Komando Lintas Laut Militer menggelar acara Forum Komunikasi Komandan yang dipimpin oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP dan diikuti oleh Kepala Staf dan Inspektur Kolinlamil, Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, para Komandan Satuan dan Komandan KRI serta sejumlah Perwira KRI, Senin (19/2). Acara tersebut berlangsung secara tatap muka dan video conference guna mewadahi keikutsertaan Perwira Kolinlamil pengawak organisasi Satlinlamil 2 di Surabaya, Satlinlamil 3 di Makassar dan unsur KRI yang berada di daerah operasi.

Dalam kegiatan tersebut Pangkolinlamil menerima paparan dari Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun dan Asisten Intelijen Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Fafan Yudo Brahmono, M.Tr.Opsla., M.M memaparkan konsep rencana pelibatan Kolinlamil dalam mendukung penanganan kontinjensi tahun 2025 dan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Kolonel Laut (KH) Budi Sulistiyono, CTMP memaparkan aplikasi E-Disposisi Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil yang hadir memimpin kegiatan tersebut mengatakan, Pada beberapa waktu yang lalu telah saya sampaikan petunjuk perencanaan dalam penyusunan Renlibat Kolinlamil dalam mendukung penanganan Kontinjensi Tahun 2025. Kita ketahui bersama bahwa saat ini kejadian menonjol yang terjadi masih diwarnai dengan kasus-kasus penyerangan kelompok bersenjata terhadap aparat TNI/Polri khususnya di Papua dan kedaruratan bencana disebagian wilayah Indonesia. Hal tersebut bila tidak diatasi maka dapat mempengaruhi perkembangan perekonomian dan stabilitas Negara. Kolinlamil sebagai bagian dari TNI harus mengambil peran sesuai dengan tugas dan fungsinya agar terlibat dalam membantu mengatasi situasi tersebut.

Setelah menerima paparan mengenai konsep rencana pelibatan Kolinlamil dalam mendukung penanganan kontinjensi tahun 2025. Selanjutnya Pangkolinlamil bersama seluruh Pejabat Utama menerima paparan dari Disinfolahta mengenai aplikasi E-Disposisi. Aplikasi E-Disposisi itu sendiri merupakan sebuah aplikasi persuratan di dalam ruang lingkup Kolinlamil, dibuat untuk mempermudah proses disposisi kasatker dan jajarannya. Aplikasi init terdiri dari beberapa user untuk menjalankan alur per suratan. (Dispen Kolinlamil/LI)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *