July 25, 2024

BRN, TNI AL, Nias Selatan,- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I yang beragama Islam melaksanakan Yasinan dan Doa Bersama di Masjid Al-Ikhlas Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (29/2/2024).

Acara diawali dengan melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, pembukaan oleh MC, sambutan Komandan Lanal Nias, Yasinan dan Doa yang dipimpin oleh Ustadz Dedi Tanjung, S.Sos., dan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Ustadz Dedi Tanjung, S.Sos., dalam ceramahnya menyampaikan Alhamdulillah dengan izin Allah kita bisa berkumpul di Masjid ini dalam keadaan Islam dan sehat walafiat.

Adapun kebaikan Allah berikan kepada kita untuk hidup sampai hari ini kita masih menikmati ke kehidupan. Tinggal dalam hitungan beberapa hari lagi kita akan masuk di Bulan Suci Ramadhan, hendaknya kita menjaga iman dan menghindarkan diri dari sifat sifat yang tercela.

Kehidupan dunia ini hanya senda gurau belaka, tidak perlu diseriuskan, dunia ini hanya tempat becanda, kehidupan didunia ini hanya sementara, kita harus berhati-hati terhadap waktu seperti yang terkandung dalam Surat Al Ashar dan Surat Al Kautsar, kita sibuk-sibuk didunia ini sampai-sampai kita lupa didunia yang hanya sementara ini, maka kita harus manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Sebentar lagi kita akan melaksanakan puasa di Bulan Suci Ramadhan dan belum tentu kita sampai di bulan tersebut, maka dari itu kita harus selalu bersyukur dan beristighfar kepada Allah SWT.

(Pen Lanal Nias/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *