July 14, 2024

JAKARTA | BRN – Jumat (08/03/2024). Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM bekerjasama dengan DPC Peradi Jakarta Barat mengadakan Kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) untuk angkatan ke IX. Kelas PKPA diadakan dari tanggal 08 hingga 24 Maret 2024 di Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, gedung Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat.

Pada hari Jumat (08/03/2024), pukul 15.30 WIB, bertempat di ruang pertemuan Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, gedung Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi, Jakarta Barat, diadakan pembukaan kelas PKPA Angkatan IX.

Untuk peserta kelas PKPA angkatan IX yang ikut serta sebanyak 143 peserta, yang mengikuti kelas secara hybrid (offline dan online).

Dalam acara tersebut, hadir antara lain H. Sutrisno, S.H., M.Hum. (Wakil Ketua Umum DPN PERADI), Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H.(Ketua DPC PERADI Jakarta Barat), Nurkholis Cahyasa, S.H., M.H.(Wakil Ketua II DPC Jakarta Barat), Herry Suherman, S.H. (Sekretaris DPC), Dr. Ir. Aladin Sirait, S.H., M.H. (Ketua Panitia kelas PKPA Angkatan IX) dan seluruh panitia penyelenggara kelas PKPA Angkatan IX.

Dalam kata sambutan pembuka, Dr. Ir. Aladin Sirait, S.H., M.H. (Ketua Panitia kelas PKPA Angkatan IX) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penyelenggaraan kelas PKPA Angkatan IX kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dan STIH IBLAM.”Untuk angkatan ke IX ini, jumlah peserta kali ini 143 peserta. Kami ucapkan selamat kepada peserta, bahwa sudah memilih jalur yang benar kelas PKPA yang tepat yang diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakarta Barat dan DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M. Untuk menapak karier sebagai Advokat, kita harus “on the right track”, DPN Peradi kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M., sudah merupakan wadah yang benar dan sesuai dengan undang-undang Advokat. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dengan STIH IBLAM dan juga kepanitiaan penyelenggara Kelas PKPA ke IX, ” ucap Aladdin.

Kelas PKPA Angkatan ke IX DPC Peradi Jakarta Barat dan STIH IBLAM, 08-24 Maret 2024.

Dr. Suhendra Asido Hutabarat, S.H., S.E., M.M., M.H.(Ketua DPC PERADI Jakarta Barat), “Selamat datang dan terima kasih atas keikutsertaan peserta kelas PKPA. Dengan jumlah peserta 143, sangat luar biasa. Kepercayaan calon Advokat yang mengambil kelas PKPA, telah memilih melalui kami DPC Peradi Jakarta Barat. Ikutilah PKPA ini dengan serius. Para pemateri yang akan memberikan materi berkualitas dari narasumber praktisi hukum. Juga diharapkan para peserta setelah kelas PKPA ini bisa segera ikut Ujian Profesi Advokat dan lulus. Diharapkan para calon Advokat bisa menjadi Advokat yang berkualitas, berintegritas dan profesionalitas. Sangat sangat berharap akan lahir para Advokat yang membantu masyarakat pencari keadilan, ” ujarnya.

Mewakili DPN Peradi, H. Sutrisno, S.H., M.Hum. (Wakil Ketua Umum DPN PERADI) memberikan sambutan dalam pembukaan kelas PKPA. “Selama bertahun-tahun mengadakan PKPA, para peserta setiap angkatan dan penyelenggara jumlah nya lebih dari 100 peserta. Hal ini dikarenakan penyelenggaraan kelas PKPA yang diadakan oleh DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M. melalui DPC Peradi Jakarta Barat memilki image kualitas dan pemateri nya sangat berkompeten dalam memberikan pelajaran hukum. Sebagai calon advokat, harus mempersiapkan diri untuk menjalankan profesi secara benar dan menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas. Melalui Undang-Undang Advokat nomor 18 tahun 2003, bahwa Peradi merupakan organisasi advokat single baru dan diakui oleh negara. Oleh karena itu, Peradi diberikan 8 tugas oleh negara kewenangan, salah satunya menyelenggarakan PKPA dan mengangkat Advokat baru. Semoga peserta PKPA angkatan IX juga nanti ikut UPA pada bulan Juni 2024. Dalam UPA, DPN Peradi menerapkan prinsip “Zero” KKN. Diharapkan bisa semuanya lulus ujian UPA. Dengan mengucapkan Bismillah, secara resmi saya mewakili DPN Peradi membuka kelas PKPA angkatan ke IX, ” pungkas Sutrisno. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *