July 25, 2024

BRN, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Kakuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Irwan Kurniawan, M.Tr. Hanla, memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (18/3/2024).

Dalam amanat Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr . Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., yang dibacakan Kakuwil Lantamal I menyampaikan bahwa selaku Prajurit Sapta Marga dan insan hamba tuhan yang bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa ta’ala, karena atas segala ridho dan karunia-Nya, pagi hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera 17-an dibulan Maret 2024 ini, dalam keadaan sehat wal afiat, serta penuh semangat membangun Koarmada RI dan TNI Angkatan Laut yang kita cintai.

Upacara Bendera setiap tanggal 17 yang kita laksanakan secara rutin setiap bulan ini, esensinya merupakan pengejawantahan tugas kita dalam melanjutkan perjuangan, menghormati, dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga, demi kemerdekaan bangsa dan negara kita.

Tugas kita hanya mempertahankan kemerdekaan, namun harus diingat bahwa tugas ini tidaklah mudah. Sebagai generasi penerus, maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara, seperti yang telah dicontohkan oleh para pendahulu kita. Oleh karena itu, saya ingatkan agar kita semua harus tanggap dalam menghadapi berbagai macam spektrum ancaman maupun tantangan yang ada. Kita harus selalu siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi beragam ancaman yang mengancam kepentingan dan keselamatan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Mako Lantamal I, serta Prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *