May 17, 2024

BRN, JAKARTA – Kabar gembira bagi pecinta fesyen di Jakarta dan sekitarnya. Pekan Mode Indonesia (IFW) 2024 .

Perhelatan fesyen tahunan dan juga perdagangan yang bertujuan untuk mengembangkan seluruh potensi dunia fesyen Indonesia ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 27-31 Maret 2024.

Tahun 2024 merupakan Indonesia Fashion Week (IFW) ke-11. Acara ini dihadiri oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Event Indonesia Fashion Week 2024 mengusung tema “Langgam Jakarta Teranyam”.

IFW 2024 ini menampilkan pagelaran fesyen dengan menghadirkan lebih dari 200 desainer nasional dan 400 tenant peserta pameran yang berkategori kontemporer, wastra, craft, serta muslim, kalian juga bisa mendapatkan diskon terbesar dan rilisan eksklusif dari Atelier Angelina, Vivi Zubedi, Fashion Today, Heaven Lights , Wearing Klamby, Melstore, dan 44 brand fesyen terbaik lainnya.

Ditemui oleh awak media Lina Kartikasari Owner Brand “LINA KARTIKA” menyampaikan, Koleksi Lina Kartika menghadirkan pakaian Ready to Wear Deluxe untuk Event Wear jadi memang sangat cocok dalam rangka mendekati lebaran ini untuk dipakai acara Idul Fitri dan acara buka puasa bersama. Bahkan bukan hanya lebaran , pakaian koleksi LINA KARTIKA ini dapat dipakai acara setelah lebaran baik formal atau semi formal. Untuk tampilan yang lebih santai bisa dipadukan dengan celana berbahan denim dan sepatu kets atau flat shoes untuk tampilan yang lebih kasual” katanya.

Ciri khas desain dari LINA KARTIKA Outer dengan Silhouette A-line , loose cut, bahan organza, tulle, dengan bordir dan embellishment hand made berupa bunga, dan payet-payet. Dengan gaya
Feminin Romantis dan elegan. Selain outer Lina juga melengkapi koleksinya dengan inner dress, inner one set untuk memadukan outer-outer acaranya.

Dalam beberapa koleksi LINA KARTIKA juga memadukan dengan kain wastra (warisan nusantara) kain tenun juga batik. Lina Kartika beberapa kali berkolaborasi dengan pengrajin tenun dari Majalaya, Tasik, Bali.

Baju premium yang dibuat Lina Kartika adalah produk terbatas dan tidak diproduksi massal, tidak sama dengan yang lainnya, sehingga Insyaallah tidak akan dipasarkan”, ungkapnya.

Lina Kartika berdiri dari tahun 2022 jadi kurang lebih sudah 2 tahun, sebelumnya saya punya brand hijab.id produk hijab dan pakaian sehari-hari. Dari harga dan kualitas produk LINA KARTIKA lebih premium dengan target pasar menengah keatas.
LINA KARTIKA sudah ada di Mall di Bintaro Jaya Xchange Mall2 dan akan buka di TSM Cibubur awal bulan April 2024.

Untuk harga mulai dari 550.000 ribu sampai 3 juta. Pameran khusus IFW 2024 ini kita ada diskon khusus mulai 10 s/d 20 %. Kami hampir setiap tahun ikut pameran IFW, bahkan Lina Kartika pertama kali muncul di Indonesia Fashion Week (IFW) , waktu itu sedang pameran brand saya yang pertama hijab.id pada saat itu saya sedang memperdalam ilmu fashion di Islamic Fashion Institute Bandung, sambil coba test market saya bawa produk LINA KARTIKA Alhamdulilah 1 hari itu bajunya habis terjual, melihat antusias customer saya jadi lebih percaya diri dan lebih semangat lagi berkarya, jadi dari situ muncul produk LINA KARTIKA sampai sekarang,” tandasnya.

Harapannya IFW 2024 ini terus berkembang lagi untuk memperkenalkan produk lokal indonesia terutama dari karya-karya anak bangsa bukan di indonesia tapi juga di pasar global. Kami berharap dukungan pemerintah dari segala aspek,” tutupnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *