April 15, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 27 Maret 2024 ——- Dalam rangka menyiapkan prajurit TNI AL yang tangguh dan profesional, Komando Lintas Laut Militer menggelar acara Focus Group Discussion (FGD), Rabu (27/3) bertempat di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil Jakarta Utara yang dipimpin Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP dan turut dihadiri KS Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Ir Kolinlamil Laksma TNI Damayanti, S.H., M.M dan diikuti Para Pejabat Utama Kolinlamil, Para Kasatker, Perwakilan Instansi Samping dan Para Komandan KRI serta diikuti melalui Video Conference oleh Satlinlamil II dan Satlinlamil III.

Focus Group Discussion yang bertajuk “Optimalisasi Peran Anglanas Sebagai Kekuatan Pengganda Kolinlamil Pada Operasi Militer Perang (OMP)” menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Kolonel Laut (P) Donny Suharto, SH M.Tr.Opsla dari Paban II/Orstra Sops Mabes TNI, Capt Syamsul Bachri, S.E. M.M Vice President Of HSE dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), M. Irfan Zainul Fikri dari Director of Fleet Management Pertamina, Drajat Sulistyo dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelindo dan Budi Hardiansyah Vice President Teknik dengan dipandu moderator Dansatlinlamil III Kolonel Laut (P) Nur Rochmad., I., S.T., M.Tr.Hanla., M.Si., M.M.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan pelaksanaan FGD ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan mendukung pelaksanaan tugas yang diemban oleh unsur-unsur kolinlamil diharapkan tersusunnya konsep bertempur kolinlamil dengan dukungan kekuatan anglanas dalam tugas Operasi Militer Selain Perang. “peserta Focus Group Discussion (FGD) sekalian, saya yakin dan percaya bahwa anda semua memiliki pengalaman serta kemampuan sesuai bidang masing-masing, oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh peserta sekalian untuk melaksanakan FGD ini dengan sebaik-baiknya, jalin komunikasi dan kerjasama secara profesional” Ungkap Pangkolinlamil dalam sambutannya.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *