July 25, 2024

BRN, Berita Kolinlamil TNI AL, 1 April 2024 ——- Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit, dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Sudah barang tentu kenaikan pangkat merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh semua prajurit. Karena disana banyak makna yang terkandung di dalamnya. Pada 1 April 2024, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP menerima laporan korps kenaikan pangkat 6 Perwira Menengah (Pamen) Kolinlamil kala waktu 1 April 2024 bertempat di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (1/4). Yang turut dihadiri Kepala Staf Kolinlamil dan Inspektur Kolinlamil serta Pejabat Utama Kolinlamil juga Para Kasatker Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa, “Kenaikan pangkat ini adalah sesuatu yang harus diterima dengan baik, karena merupakan suatu penghargaan atas hasil kerja dan kinerja kita terhadap organisasi dalam Kolinlamil. Saya berharap kenaikan pangkat ini, bisa membawa semangat baru, inspirasi baru dan upaya baru di dalam mendorong organisasi untuk lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat oleh karena itu, memiliki moralitas, mental dan karakter serta profesionalisme dan komitmen terhadap organisasi sebagai implementasi dari semboyan Kolinlamil Satya Wira Jala Dharma,” ungkap Panglima Kolinlamil.

Sebelumnya juga telah dilasanakan upacara kenaikan pangkat untuk Perwira Pertama (Pama) kebawah, Bintara, Tamtama dan PNS yang dipimpin langsung Komandan Satuan masing-masing bertempat di Lapangan Moeljono Silam dan Satlinlamil 1. Secara keseluruhan, prajurit dan PNS Kolinlamil yang mendapatkan kenaikan pangkat kala waktu 1 April 2024 berjumlah 48 personel, terdiri dari 8 Perwira, 27 Bintara, 9 Tamtama serta 4 PNS.

(Dispen Kolinlamil/LI).

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *