May 2, 2024

BRN, TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal (Danlanal) Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, SE, MM, didampingi Pasintel Lanal Walikota Bintan Laut (P) Mugiyono melaksanakan Safari Pos di Posal Berakit, Kamis (18/04/ 2024).

Kedatangan Danlanal Bintan dan rombongan di Posal Berakit disambut oleh Komandan Posal Berakit Kapten Laut (E) Abdul Arifin. Keberadaan Posal Berakit, tersebut berada dibawah jajaran Lanal Bintan, sehingga Danlanal perlu melakukan pengecekan kondisi Pos-Pos dibawah jajarannya dengan tujuan melihat secara langsung situasi kondisi sarana dan prasarana yang ada di pos saat ini serta memberikan motivasi dan semangat kepada pengawak Posal Bintan dalam menjalankan tugas visi maritim sesuai arahan Pemimpin TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan mengatakan bahwa, “Sebagai pejabat yang baru sudah selayaknya saya dapat hadir ditengah-tengah mereka, dengan harapan dapat meningkatkan moril dan semangat prajurit yang bertugas di lapangan, dan saya berharap dengan keberadaan Pos tersebut ada kemanfaatan bagi masyarakat sekitar dalam membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya. Utamakan kearifan lokal dalam menghadapi masyarakat sekitar dalam melaksanakan pelatihan terhadap masyarakat binaannya,” ucap Danlanal Bintan.

Diakhir kunjungannya Ke Pos-pos tersebut, Danlanal Bintan berpesan kepada seluruh Pengawak Posal maupun Pos Binpotmar agar tetap menjalankan tupoksinya yaitu sebagai mata, telinga dan kepanjangan tangan Pangkalan, serta dapat mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap segala upaya ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan) terhadap keutuhan NKRI dan keamanan laut, baik yang datang dari luar, maupun dari dalam dengan tidak melupakan tugas-tugas pokok lainnya. Seperti melaksanakan Patroli Keamanan Laut serta membina potensi maritim di wilayahnya masing-masing.

(Pen Lanal Bintan/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *