June 13, 2024

BRN, Pontianak, TNI AL-Lantamal XII, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut XII (Danlantamal XII), Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Koarmada RI tahun 2024 yang dipimpin langsung Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., melalui Vicon, bertempat di Ruang Puskodal Satrol Lantamal XII, Jl. Komodor Yos Sudarso No. 01 Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 14 Mei 2024.

Kegiatan FGD ini dilaksanakan terpusat di Longe Room Macan Tutul Mako Koarmada RI selama 2 hari, tanggal 14-15 Mei 2024, yang diikuti seluruh jajaran Koarmada RI dengan harapan menjadi langkah awal bagi peningkatan potensi yang dimiliki TNI AL, kemudian dapat diwujudkan dengan program kerja dalam pembangunan kekuatan Koarmada RI beserta jajaran dan TNI Angkatan Laut pada khususnya sebagai komponen utama dan komponen pertahanan negara yang lain.

Dengan tema” Sinergitas Konsep Bertempur Matra Laut Dalam Mewujudkan Pertahanan Laut Nusantara Yang Handal Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Nasional Guna Melaksanakan Tugas Operasi Militer Perang”.

FGD Koarmada RI merupakan rangkaian tindak lanjut dari FGD-FGD yang telah dilaksanakan masing-masing Kolaktama, ide dari masing-masing Kolaktama dihimpun menjadi satu kesatuan konsep “Bertempur Matra Laut”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Dan KRI Siribua-859. (Dispen Lantamal XII).

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *