July 24, 2024

BRN | Bandung – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., didampingi Palaksa dan Perwira Staf Lanal Bandung melepas Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan TEMPO menuju Jakarta, bertempat di Mako Pangkalan TNI AL (Mako Lanal) Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Selasa (11/10/2022).

Menurut Danlanal Bandung saat menjawab pertanyaan Reporter JJM TV Uly Lailya bahwa Lanal Bandung telah menerima kunjungan Ekspedisi Maritim TNI AL di wilayah kerja Lanal Bandung di Pangandaran yang merupakan tempat untuk menggali potensi sejarah mā·aritim.

“Tujuan dari Ekspedisi Maritim adalah untuk menggali potensi maritim dan napak tilas pejuang- pejuangan Angkatan Laut di Pangandaran.” Selama di Posal Pangandaran, Tim Ekspedisi juga mendatangi tempat-tempat bersejarah seperti Sejarah Kerajaan Pananjung, Situs Batu Kalde, Kerajaan Pananjung, Gua Panggung, Gua Parat, Gua Miring, Gua Rengganis, Gua Sumur Muda dan Gua Lanang.

Kegiatan Ekspedisi Maritim berakhir hari ini Selasa tanggal 11 Oktober, untuk kemudian kembali melajutkan perjalanan ke Jakarta. “Saya selaku Danlanal Bandung mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Ekspedisi Maritim di Lanal Bandung. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini warga terutama pemuda pemudinya untuk mencintai laut yang kaya akan sumber daya alamnya,” ucap Danlanal Bandung.

Pada pelepasan Tim Ekspedisi Martim TNI AL dan TEMPO juga diisi dengan saling tukar cindera mata antara Danlanal Bandung dan Tim Ekspedisi Martim TNI AL dan TEMPO.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *