October 28, 2024

BRN | Dumai – Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr. Hanla., diwakili Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., pimpin pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H diikuti seluruh Prajurit,PNS dan Keluarga Besar Lanal Dumai, bertempat di Masjid Istiqlal Dumai, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu (12/10/2022).

Dalam sambutan Danlanal Dumai yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Dumai adalah kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kesempatan bagi kita prajurit TNI Angkatan Laut untuk tetap mawas diri sampai dimana kita bisa mengikuti bimbingan dan suri taudalan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari maupun didalam kedinasan dan menjadi acuan bagi prajurit untuk senantiasa menjunjung tinggi kedislipinan, profesionalisme dalam menjalankan tugas yang dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan YME sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Adapun sebagai pembaca ayat suci Al- Qur’an oleh Ananda Malikhi R. Hakim dan Saritilawah oleh Serda Faiz Athallah, sedangkan Sholawat Nabi oleh Kopka Kom Sapta W dan Penceramah Agama oleh Ustadz Mariamin, S.Ag.

Turut hadir acara tersebut antara lain PgS. Pasminlog Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, S.A.P., Perwira Staf Lanal Dumai, Prajurit, PNS, PHL Lanal Dumai dan Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I serta Ketua Masjid Istiqlal Dumai H. Indra.

(Pen Lanal Dumai/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *