July 24, 2024

BRN | Jakarta – Mantan kibordis dan pencipta hits Kerispatih, Doadibadai Hollo atau Badai, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menjadi caleg. Saya sangat bersyukur hari ini bertepatan 2 hari setelah 45 tahun saya memutuskan menjadi orang yang mengarungi kehidupan baru dengan memutuskan berbakti pada bangsa dan negara melalui bidang seniman dan musisi sebagai pencipta lagu dan saya ingin bergabung dengan PSI, pertama karena PSI sangat memberikan ruang kepada generasi muda, kepada negarawan muda yang akan membangun indonesia lebih baik,” ucap Doadibadai Hollo atau Badai di Basecamp DPP PSI Jl Wahid Hasyim No 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin 16/1/23.

Lebih lanjut Badai menjelaskan, Saya melihat PSI memberikan ruangan bagi saya dalam pekerjaan saya sebagai seniman untuk membela dan juga memperjuangkan hak-hak musisi, seniman dan juga pencipta lagu yang harus mau tidak mau kita akui banyak sekali pelanggaran-pelanggaran dan penyelewengan yang terjadi dan saya tidak mau menjadi generasi yang pasif atau generasi yang apatis terhadap keadaan karena motto saya adalah perubahan yang masif akan lahir dari generasi yang aktif,” Katanya.

Mudah-mudahan Tuhan merestui niat baik kita, konsen kita terhadap perkembangan dunia musik terutama di indonesia ini dan apa yang saya lakukan melalui PSI adalah pertama menyelamatkan banyak sekali nasib seniman, pencipta lagu, bahkan orang-orang yang berkarya untuk karya-karya yang terbaik dinegeri ini melalui revisi perundang-undangan ada banyak sekali undang-undang yang ada, produk-produk hukum yang ada bahkan peraturan-peraturan pelaksananya yang tidak di ibaratkan atau minim sosialisasi. sehingga saya melihat bahwa ini produk kekerasan. Kedua Saya ingin sekali seniman dan musisi punya Lembaga Bantuan Hukum (LBH), karena selama ini musisi dan seniman ketika ada case terjadi, diri mereka harus berhadapan langsung dengan User,” ujarnya.

“Mereka harus berhadapan langsung dengan yang membuat kasus atau yang membuat masalah. Kalau seniman dan musisi ini memiliki payment yang kuat mungkin mereka bisa menolong dirinya sendiri tetapi bahkan seniman tidak memiliki apa-apa bahkan kekuatan apapun maka LBH ini berguna untuk memberikan konsultasi dan solusi bagi mereka. Ketiga saya melihat konsen terhadap berbudaya karena anak-anak sekarang kurang lagi menghargai, kurang respect terhadap budaya hakiki bagi indonesia, bahkan nomenklatur budaya kita sangat banyak tapi ketika dia mengetahui indonesia ini berbudaya yang sangat kaya, maka melalui perjuangan Badai bersama teman-teman PSI maka saya berharap ada perubahan yang masif di indonesia mari kita Badaikan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum PSI H. Giring Ganesha mengatakan, Sebuah berkah yang luar biasa bagi kita di PSI di setiap minggunya ada lagi orang-orang baik, orang-orang yang punya konsen untuk memperbaiki bangsa dan negara ini bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bergabungnya Bro Badai ke PSI ini kayaknya Alam semesta dan Tuhan mempersatukan kita, sudah saatnya kita PSI juga membuat LBH untuk para pencipta lagu dan musisi. Mungkin sementara ini kita baru bisa kasih konsultasi hukum secara gratis tapi yang jelas kalau nanti misalnya ada kasus-kasus yang kita perjuangkan kita pasti perjuangkan secara baik-baik agar apa, seniman-seniman, musisi-musisi bisa mendapatkan hak mereka. Saya Bersama Badai Siap Membadaikan Indonesia,” tutup Giring Mengakhiri Sambutannya.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *