October 28, 2024

BRN | TNI AL, Sabang – Siswa TK Hang Tuah Lanal Sabang didampingi Guru Pembimbing melaksanakan kunjungan ke KRI Teluk Celukan Bawang-532 yang bersandar di Dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kebun Merica, Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (14/11/2022).

Kunjungan Siswa TK Hang Tuah Lanal Sabang ke KRI Teluk Celukan Bawang (TCB)- 532 merupakan Program Pendidikan Edukasi Bahari, yang bertujuan untuk mengenalkan Alutsista TNI AL dan pengenalan sarana prasarana yang dimiliki Kapal Perang serta keliling di KRI TCB- 532 untuk mengenal lebih dekat dengan TNI Angkatan Laut.

Kepala Sekolah TK Hang Tuah Lanal Sabang Siti Aminah, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menggugah naluri para siswa TK Hang Tuah Lanal Sabang agar memiliki rasa cinta bahari sejak dini.

Kegiatan ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan kebijakan Kasal Laksaman TNI Yudo Margono, yakni berani berubah kearah yang lebih baik, keluar dari zona nyaman dan jangan terjebak rutinitas monoton, serta dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *