June 21, 2024

BRN | JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat (M. Arsjad Rasjid P.M.) menghadiri perayaan Imlek Nasional 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

M. Arsyad yang dikenal aktif di berbagai organisasi, kegiatan sosial dan juga menduduki beragam posisi di beberapa perusahaan bidang media, keuangan dan teknologi ini tampak mengenakan batik bernuansa merah.

Ditemui awak media usai Pidato sambutan presiden Jokowi di area acara booth peserta Imlek, M. Arsyad menyampaikan pandangannya terkait perayaan Imlek Nasional tahun 2023 ini.

“Ini adalah salah satu bagaimana kita merayakan Indonesia dengan keberagaman Bhinneka Tunggal Ika, dan ini adalah bagian dari kekayaan Indonesia, dan harapannya dengan ini semua bangsa bisa bersatu dengan demikian akan menjadi contoh bagaimana kita bersama-sama membangun Bangsa Indonesia ini menjadi satu, “ungkapnya.

Sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) tentunya dirinya sangat bangga dengan dilibatkannya UMKM untuk ambil bagian di acara Imlek nasional 2023 ini.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat (M. Arsjad Rasjid P.M.)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat (M. Arsjad Rasjid P.M.)

” Kadin sendiri senang sekali karena disini ada UMKM dimana paling utama saat ini bagaimana kita mengedepankan UMKM, karena balik – balik lagi ekonomi kita pondasinya adalah UMKM, apalagi untuk menjaga keadaan saat ini market secara domestik harus kita jaga. Menjaga market domestik karena untuk menjaga UMKM. “Kita jaga jangan sampai produk produk dari luar mengganggu UMKM kita. Dan ini yang paling penting, ” terangnya.

Harapannya adalah bagaimana saat ini kita bisa bersatu melalui UMKM, karena bersatu untuk bagaimana dengan adanya resesi, ekonomi dunia, dan lain-lainnya secara domestik pasar kita bisa hidup terus, dan itu yang harus terjadi. Karena balik – balik lagi, itu adalah untuk kesejahteraan bangsa, “pungkasnya.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *