May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 2 Maret 2023 — Komando Lintas Laut Militer turut berperan dalam menanamkan jiwa kemaritiman kepada para pelajar dan generasi muda. Program Kolinlamil untuk memfasilitasi berbagai kalangan masyarakat untuk melihat dari dekat teknologi dan peralatan yang ada di kapal perang (KRI) berhasil menarik minat para pelajar untuk berkunjung ke kapal-kapal perang jajaran Kolinlamil. Seperti yang terjadi hari ini, ratusan pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Hambra Kebayoran Lama berkunjung ke KRI Banda Aceh-593 yang tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/3).

Walaupun saat itu turun hujan cukup deras namun tidak menyurutkan para pelajar SDI Terpadu Al-Hambra untuk menyerbu dan naik ke KRI BAC-593 untuk mengenal salah satu unsur KRI kebanggan Kolinlamil tersebut. Kedatangan mereka disambut dengan ramah oleh prajurit KRI dan selanjutnya memandu para pelajar untuk melaksanakan warship tour.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan bahwa pihaknya membuka kesempatan kepada para pelajar sekolah untuk mengenal dan melihat langsung Kolinlamil termasuk kapal perang sebagai sarana wisata edukasi bagi para pelajar atau generasi muda. “Sudah menjadi Komitmen Kolinlamil untuk memfasilitasi wisata edukasi warship tour guna menanamkan dan menumbuhkan jiwa kemaritiman bagi seluruh elemen masyarakat khususnya para pelajar.” ujar Aspotmar Pangkolinlamil.

Kegiatan wisata edukasi ini merupakan salah satu penjabaran dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dimana seluruh jajaran TNI AL untuk menjalin soliditas dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *