May 30, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal XII,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII bersama dengan Tim Satgas Operasi Trisila 2023 laksanakan olahraga bersama di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (25/04/2023).

Dalam rangkaian acara sambutan Satgas Operasi Trisila 2023 yang dilaksanakan oleh Koarmada RI dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi Koarmada RI di Perairan Indonesia, olahraga bersama juga dapat memperkuat sinergitas antar Satuan Kerja dalam tugas TNI AL khususnya Lantamal XII dengan Koarmada RI.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto mengucapkan selamat datang kepada Tim Satgas Operasi Trisila 2023 di Lantamal XII yang saat ini seluruh operasionalnya sudah berpindah di Jalan Wajok Hilir KM 17 Kabupaten Mempawah dan sebelumnya bermarkas di Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat. Danlantamal XII juga menekankan untuk selalu meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan dalam sinergitas personel TNI Angkatan Laut.

Pelaksanaan olahraga bersama diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, Senam Aerobik, serta dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Mako Lantamal XI, bulu tangkis dan tenis meja.

Dalam waktu yang sama, masyarakat juga antusias untuk berkunjung melihat hebatnya alutsista milik TNI AL khususnya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) ini dalam rangka Open Ship oleh Tim Satgas Operasi Trisila 2023.

Bagi masyarakat yang penasaran ingin melihat KRI Teluk Calang-524, KRI Tjiptadi-381, KRI Kerambit-627 dan KRI Barakuda-814, open ship masih bisa dikunjungi tanggal 26 dan 27 April 2023 di Mako Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *