May 17, 2024

BRN | JAKARTA  – Haji Riano terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Bamus Betawi priode 2023-2028 pada perhelatan Mubes Bamus Betawi ke VIII di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah pada Rabu 30 Agustus 2023.

Salah satu tokoh muda Tenabang Jakarta Pusat menyambut gembira hasil keputusan Musyawarah Besar tersebut.

Taufik Aziz selaku wakil sekjen LBN (Lembaga Betawi Nusantara) mengatakan bahwa dirinya akan selalu mendukung segala prestasi sesama anak Tenabang.

Masih menurut Taufik, LBN akan konsisten mengawal haji Riano untuk membagun anak Betawi dangan selalu berkolaborasi dengan pemerintah. Baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Mubes ke VIII Bamus Betawi kali ini adalah titik awal perubahan untuk suku Betawi yang lebih maju” kata Taufik saat ditemui dikantornya dibilangan Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (31/08/2023).

“Bisa di bilang Bamus Betawi akan menjadi era bangkit nya anak muda Betawi yang profesional jujur amanah dan kereatif” lanjut Taufik.

Taufik juga menuturkan bahwa adapun dinamika demokrasi di Mubes kemarin itu adalah hal yang biasa dan yang penting kita selalu jaga persatuan sesama anak Betawi.

Taufik juga mendorong semua ormas yang kemaren tidak memilih haji Riano agar kembali ke rumah besar guna membangun secara bersama-sama.

“Saya berharap adanya rekonsiliasi pasca Mubes terus bergulir. Alhamdulillah ada beberapa ormas sudah mulai mengucapkan selamat atas terpilihnya haji Riano. Untuk itu saya terus mendorong agar kebersamaan dan mengawal sama-sama demi kemajuan suku Betawi” kata Taufik.

“Adapun adanya beberapa gelintir orang yang kecewa dengan menebar kebencian dan berita-berita yang menyesatkan, Taufik Aziz menyikapinya dengan santai.

“Kalau kata anak betawi, gue kaga butuh kang hasut yang gue butuh kritik dengan solusi bukan kang hasut yang menjurus pada perpecahan sesama anak Betawi” kata Taufik mengingatkan.

“Kite keras boleh, tapi jangan jadi batu dan berpikir yang rasional” pinta Taufik.

“Sehingga kite jangan menutup pintu bagi orang-orang yang memberikan penjelasan yang baik dan benar” lanjutnya.

“Dan kite akan tetap konsisten menjadikan Bamus Betawi sebagai rumah untuk semua ormas yang mau memberikan saran-saran dan kritikan demi kemajuan anak Betawi dalam rangka menyatukan segala perbedaan dan mendorong budaya tabayun yang harus tetap terjaga” pungkasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *