May 17, 2024

BRN | Jakarta – Koalisi Muda Aktivis Nusantara menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Istana Negara dan Kementerian BUMN jumat 29/9/23.

Rizky Marbun Kordinator Aksi kepada awak media mengatakan, Hampir 5 tahun, BUMN dikelola Erick Thohir. Banyak masalah, banyak hutang, dan banyak tidak transparan. Erick Thohir harus malu dan mundur, ini mengelola kepercayaan rakyat dan presiden, bukan mengelola sepak bola” ujar rizki selaku koordinator aksi.

Lebih lanjut Rizky menjelaskan, Kami menanti kehadiran erick thohir menanggapi masalah utang piutang BUMN, masalah gagal bayar, masalah PKPU dan dugaan potensi korupsi di tubuh BUMN. Sampai saat ini, tidak ada pihak BUMN yang berani mewakili erick thohir untuk menanggapi kritik kami. Setiap minggu, kami akan mengadakan mimbar bebas didepan istana dan kantor BUMN, mengajak segenap elemen masyarakat, korban-korban perusahaan BUMN yakni para vendor dan subkontraktor yang lambat dibayar serta kelompok mahasiswa untuk mengkritik kinerja erick thohir dan meminta presiden harus segera mengevaluasi bahkan mencopotnya dari posisi menteri. Kita harus selamatkan BUMN dari kehancuran,” Pungkas Rizki Marbun

Tuntutan Kami Antara Lain :

1. Presiden Joko Widodo harus evaluasi kinerja Menteri BUMN atas pembiaran perusahaan-perusahaan BUMN yang gagal membayar kewajibannya kepada vendor/subkon

2. ERICK THOHIR harus mundur atas kelalaian yang membiarkan perusahaan BUMN KARYA yang terlilit hutang-piutang dan masih dibiarkan mengelola proyek besar di IKN.

3. Kejaksaan Agung, KPK RI, kepolisian Negara Republik Indonesia harus melakukan pengawasan dan upaya pemberantasan korupsi yang diduga terjadi di perusahaan BUMN.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *