May 17, 2024

BRN | TNI AL, Bandung,- Komandan beserta seluruh Personel dan Keluarga Besar Lanal Bandung serta masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awwal 1445 H/2023 M dengan menggelar Tausyiah, bertempat di Komplek Rumdis Hiu Macan, Kampung Sayuran, Kabupateb Bandung, Jum’at (29/09/2023).

Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Dadang Ruhiat yang sehari-hari menjabat sebagai PNS Minlog Lanal Bandung dengan Tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengatakan bahwa pada siang hari ini kita berkumpul di dalam Majelis ini dengan niat ikhlas dan tulus untuk memperingati acara Lanal Bandung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awwal 1445 H/2023 M agar ada hikmah yang bisa dipetik.

Acara Maulid Nabi SAW ini sebagai bentuk rasa syukur, cinta, pengingat, dan sebagai alat meneladani sikap dan akhlak junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW, serta mengenalkannya kepada generasi muda lewat pembacaan Sholawat, Ceramah dan lainnya.

Diharapkan dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini kita kembali memiliki semangat juang dalam beribadah kepada Allah SWT dan mempertahankan akidah dan akhlak kita. Marilah jadikan momentum peringatan Maulid Nabi ini sebagai sarana mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Islam.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Dadang Ruhiat dalam Tausiahnya menyampakan tentang membangun sehat rohani dan sehat jasmani karena sehat merupakan anugerah yang paling besar yang diberikan Allah SWT kepada kita sebagai Umat Nabiullah Muhammad SAW yaitu Sehat Iman, Sehat Islam, Sehat Jasmani dan Rohani juga selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *