May 17, 2024

BRN | JAKARTA – Hari ini Jumat (29/09/2023), pukul 10.00 wib diadakan Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia atau ASPRINDO 2023, yang dilaksanakan selama dua hari (29 sampai 30 September 2023), bertempat di Hotel Millennium, Jakarta.

Dalam acara tersebut, para pengusaha UMKM di Indonesia berkumpul untuk merumuskan regulasi dan melakukan musyawarah nasional. Tema yang diusung adalah “Menguatkan Peran Pengusaha Bumiputera Dalam Ekosistem Usaha Nasional.”

Hadir dalam acara tersebut pengurus pusat ASPRINDO antara lain adalah H. Asri, S.Pdi (Ketua Asprindo DPW DKI Jakarta), M. Zamawi Suat (Pembina Asprindo), Andi Muhammad Yusuf (Penasihat Asprindo).

H. Jose Rizal Ketua Umum ASPRINDO mengatakan” Syukur alhamdulillah pada akhirnya kita bisa menyelenggarakan Musyawarah Nasional Asprindo untuk pertama kali. Munas ini seharusnya berlangsung pada semester pertama tahun 2023.

Namun karena adanya kebijakan Dewan Pembina untuk memperpanjang masa jabatan kepengurusan DPP setelah mempertimbangkan masa pandemi yang cukup panjang, maka Munas kami jadwalkan terselenggara menjelang berakhirnya masa kepengurusan DPP periode 2018-2023.

“Munas ini merupakan Munas pertama, sekaligus bersifat strategis, karena kita sedang menyusun politik terkait dengan suksesi kepemimpinan negara kita” terangnya.

Menurutnya, Kita berharap pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang akan melahirkan pemimpin yang memiliki kebijakan dan keberpihakan kepada pengusaha Bumiputera.

Masih kata Jose Rizal, Munas ini., selain membuka kesempatan bagi kita untuk mengkonsolidasikan dan menyusun program kerja 5 tahun ke depan, sekaligus kita diharapkan melahirkan resolusi yang dapat kita dorong untuk menjadi salah satu kebijakan presiden mendatang dalam mengelola negara ini.

Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Asprindo, baik di pusat maupun di daerah dan di mancanegara, untuk segenap daya dan upaya hadir dalam perhelatan ini, memberikan kontribusi pemikiran dan tenaga bagi kemajuan organisasi kita,” papar H. Jose Rizal Ketua Umum ASPRINDO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *