May 17, 2024

BRN | Jakarta – World Impact Service (WIS) atau juga dikenal dengan Willie Salim Foundation melakukan Bakti Sosial (Baksos) kepada anak-anak jalanan dan pedagang kaki lima di Gedung Juang 45 Menteng, Jakarta, Jumat (10/11/23).

Acara hari ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, WIS mengadakan acara di Gedung Juang 45 untuk bersama-sama merayakan kegembiraan berbagi dengan Pejuang 45 yang tergabung dalam organisasi yang terdapat di Gedung Juang tersebut.

Yang dihadirkan tadi adalah : Pejuang 45 (yang masih hidup), keluarga (janda atau anak yatim bagi pejuang yg tekah wafat).
Ke depannya akan dikembangkan lagi program-program kemanusiaan yang bisa menjangkau banyak orang yang membutuhkan.

Sekretaris WIS Foundation, Crestha Widjaja mengatakan WIS Foundation jangka panjangnya ingin bergerak dalam bidang pendidikan dan memberikan makan secara cuma-cuma setiap harinya kepada warga membutuhkan,” imbuhnya.

Adapun pemilihan tempat acara Gedung Juang setelah melalui riset dan kajian. Nyatanya banyak pejuang yang dijumpai dengan kehidupan memprihatinkan. Dan dalam waktu dekat WIS Foundation akan melakukan kunjungan ke rumah pejuang yang kebetulan memiliki usaha warung nasi Tegal (Warteg).

Lanjut Carestha, WIS akan melakukan renovasi warteg tersebut agar layak untuk tempat usaha atau tempat tinggal,” tandasnya.

Selain itu WIS juga ingin memberikan edukasi bisnis. Misalnya tukang-tukang gerobak jalanan mereka juga bisa dibantu untuk mengakselerasi bagaimana berbisnis. Supaya yang tadi omsetnya 500ribu bisa meningkat 1 juta atau 2 juta,” beber Carestha.

WIS sudah ada semenjak 4 bulan yang lalu dan mottonya ingin berbagi ke banyak orang,” sebut Carestha

WIS diinisiasi oleh para influencer diantaranya Willie Salim, Toni Tju, Main dan mendapatkan dukungan dari influencer lainnya.

Kita berharap dampaknya kepada orang-orang yang tidak mampu akan lebih besar dengan teman teman influencer yang mempost meng-upload di sosial media. Dan dukungan dari teman-teman sosial media lain kita juga harapkan,” tambah Willie Salim.

Kegiatan hari ini seru sekali berjalan lancar. Semoga kedepannya kita bisa berkontribusi lebih apalagi penting sekali untuk anak anak muda memiliki jiwa nasionalisme. Soalnya jaman sekarang anak muda harus tau tanpa pahlawan kita ga mungkin bisa merasakan kebebasan seperti sekarang ini.

Kita harus selalu semangat punya jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme,”
pungkas Willie.

“Willie Salim yang merupakan Tiktokers dengan followersnya 40 jutaan lebih, terbanyak se-Indonesia dan suka berbagi-bagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *