July 25, 2024

BRN | TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri serta mengikuti rangkaian kegiatan Coffee Break dan Panduan Joyride Kereta api PP Pandayan yang diselenggarakan oleh PT. KAI dan dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo, dan Pj. Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono, bertempat di VIP Room Utara Stasiun Bandung, Rabu (24/01/2024).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka mengembangkan potensi pada sektor pariwisata serta meningkatkan potensi penumpang di wilayah Garut, Tasikmalaya, dan Banjar.

Pj. Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dioperasikannya Kerata Api Papandayan dan Kereta Api Pangandaran akan memperkuat konektivitas antar kota dan antar daerah di Jawa Barat serta membuka lebih banyak lagi pintu keluar untuk pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan mobilitas penduduk di daerah kawasan pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyampaikan kata “Keren” semoga bermanfaat utk masyarakat Garut sehingga ciri khas Kota Garut akan lebih terkenal oleh para masyarakat luar Garut. Saya mengucapkan selamat atas diluncurkan kereta api dari Gambir ada dua yaitu Papandayan dan Pangandaran menuju ke Kabupaten Garut dan Pangandaran menuju ke Kota Banjar ini adalah tujuan bagus untuk meningkatkan pariwisata.

Selain itu, kesan saya naik kereta api saat ini adalah nyaman tidak ribet tepat waktu dan yang penting naik kereta api adalah tidak mumet dan tepat waktu dengan moto naik kereta api anti macet, anti mumet dari Halim sampai dengan di Garut dapat ditempuh dengan waktu hanya tiga setengah jam, badan terasa enak karena mata dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan sawah, rumah penduduk, kemudian kita duduk nyaman karena ada AC, oleh sebab itu pilihan tepat untuk masyarakat bila datang ke Kabupaten Garut maupun ke Kota Banjar.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *