October 22, 2024

BRN | Pontianak – Lantamal XII- Kepala Keuangan Wilayah Lantamal XII Kolonel Laut (S) Marwoto, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS menghadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani Pontianak Kalbar. Selasa (30/01/24).

Dalam acara tersebut Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengukuhkan Rudy Mahani Harahap, Ak., M.M., Ph.D., CGCAE sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menggantikan Dr. Ayi Riyanto, Ak. M.Si.

Selain itu Pj..Gubernur Kalbar menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Rudy Mahani Harahap dan terima kasih kepada Ayi Riyanto, semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas dan dan berharap sinergitas pemerintah daerah dengan BPKP dalam hal peningkatan tata kelola pemerintahan semakin baik.

Harisson mengungkapkan apresiasinya kepada perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), yang telah memainkan peran krusial dalam mendukung peningkatan kinerja pemerintah Daerah Kalimantan Barat dalam mengelola keuangan daerah secara transparan, akuntabel, dan dapat diaudit. Kontribusi mereka mencakup penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), penyusunan laporan keuangan, penataan aset daerah, serta penyajian laporan lainnya seperti laporan keterangan pertanggungjawaban dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Harisson berharap BPKP Kalimantan Barat terus memperkuat perannya sebagai auditor dan mitra yang solid dalam mengawal penyelenggaraan keuangan negara dan daerah. Pemantapan sistem pengendalian intern pemerintah menjadi kunci dalam mencapai tujuan ini, dan diharapkan BPKP dapat terus berperan aktif dalam proses ini.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *