April 23, 2024

JAKARTA | BRN – Pembukaan kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA untuk Angkatan ke III kerjasama antara DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Al Azhar Indonesia diadakan pada hari Jumat (16/02/2024), pukul 15.30 WIB, bertempat di Ruang Serbaguna Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat, Grand Slipi Tower lantai 5, Slipi Jakarta Barat.

Kelas PKPA Angkatan III ini berlangsung dari tanggal 16 Februari 2024 sampai dengan 3 Maret 2024. Untuk jumlah peserta yang kali ini mengikuti kelas PKPA sebanyak 164 peserta, yang mengikuti kelas secara hybrid (Online dan Offline).d

Acara Pembukaan kelas PKPA Angkatan III tersebut dihadiri oleh antara lain: Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc., Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Ir. Ade Suryanti, M.M.,IPU., Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia Dr. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Umum DPN PERADI H. Sutrisno, S.H., M.Hum., Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DPN PERADI Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H., M.M., M.H., Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH., Wakil Ketua I DPC Peradi Jakarta Barat Nurkholis Cahaya, S.H., M.H., Sekretaris DPC Peradi Jakarta Barat Herry Suherman, S.H., Ketua Panitia PKPA Universitas Al Azhar Indonesia Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H.,

S.Ikom., M.H., dan jajaran pengurus DPC Peradi Jakarta Barat dan Universitas Al Azhar Indonesia.

Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H.,
S.Ikom., M.H. (Ketua Panitia kelas PKPA) dalam kata sambutan nya mengatakan berterima kasih atas terselenggaranya kelas PKPA Angkatan III kerjasama Universitas Al Azhar Indonesia yang  diselenggarakan dari tanggal 16 Februari hingga 03 Maret 2024. “Pelaksanaan PKPA untuk angkatan ke III berjumlah 164 peserta, baik secara online dan offline. Sangat tepat para peserta sudah memilih kelas PKPA yang berkualitas dan terbaik, ” katanya.

Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH. (Ketua DPC Peradi Jakarta Barat). Dalam sambutannya mengatakan terimakasih semua pihak yang sudah mendukung Kelas PKPA saat ini. “Animo yang cukup besar dengan jumlah kelas lebih dari 150 peserta. Peradi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M. konsisten sesuai undang-undang advokat untuk menyelenggarakan kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat. Kami berupaya menghadirkan pemateri kelas PKPA yang berkualitas. Diharapkan peserta PKPA angkatan III ini bisa lulus dan disumpah nantinya menjadi advokat yang berkualitas, ” ujar Asido.

Sedangkan Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc., dalam kata sambutannya mengatakan,”Kelas PKPA ini merupakan tahap awal untuk kedepannya menjadi advokat yang profesional. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada DPN Peradi dibawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan, S.H., M.M. dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kelas PKPA untuk periode ke III kerjasama kampus Universitas Al Azhar Indonesia dengan DPC Peradi Jakarta Barat. Perlu adanya profesionalisme oleh para Advokat. Melalui kelas PKPA ini, menambah keahlian, profesionalisme dan integritas. Hukum, kebenaran dan keadilan harus ditegakkan. Kita harus memperkuat komponen dalam masyarakat antara lain pendidikan harus kuat, komponen kesehatan dan komponen hukum.

Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H., M.M., M.H (Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DPN PERADI), “Kelas PKPA dengan jumlah peserta 164 untuk angkatan III, kami juga sangat memberikan apresiasi buat Universitas Al Azhar Indonesia. Kita juga mendukung single bar di mana DPN Peradi sebagai organisasi advokat yang diakui oleh undang-undang advokat. Para peserta juga bisa saling berkomunikasi dan bisa lulus nanti dalam Ujian  Profesi Advokat. Enjoy the Program, ” ujarnya.

Diakhir acara pembukaan kelas PKPA angkatan III, H. Sutrisno, S.H., M.Hum. (Wakil Ketua Umum DPN PERADI) yang mewakili Ketua Umum DPN Peradi mengatakan bahwa dari sisi kualitas, PKPA yang diselenggarakan oleh Peradi sangat baik dan sudah banyak yang lulus dari Ujian Profesi Advokat. “DPC Peradi Jakarta Barat telah memperoleh penghargaan karena sukses mengadakan PKPA. Peserta yang lebih dari 150, menunjukkan kualitas PKPA yang terbaik menjadi tolak ukur peserta berminat mengikuti PKPA. Saya juga berharap agar semua peserta bisa selesaikan kelas PKPA dan bisa lulus UPA dengan penyelenggaraan zero KKN dan Profesional. Secara resmi saya buka kelas PKPA angkatan III yang diadakan oleh Universitas Al Azhar Indonesia dan DPC Peradi Jakarta Barat, ” ujarnya. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *