April 20, 2024

JAKARTA |BRN – Acara Penutupan kelas PKPA angkatan ke III ini terselenggara atas kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Al Azhar Indonesia diadakan Minggu (03/03/2024), pukul 11.00 WIB. Kelas diselenggarakan dari tanggal 16 Februari sampai dengan 03 Maret 2024. Acara diselenggarakan di ruang serbaguna Sekretariat DPC Peradi Jakarta Barat lantai 5, Gedung Grand Slipi, Jakarta Barat.

Dalam acara penutupan kelas PKPA tersebut, hadir beberapa tamu diantaranya Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia Dr. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H. beserta jajaran dari Universitas Al Azhar Indonesia; Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi dan Kerjasama Universitas DPN PERADI Dr. Ir. Firmanto Laksana Pangaribuan, S.H., M.M., M.H.; Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH. beserta pengurus dan jajaran DPC Peradi Jakarta Barat serta Ketua Panitia Kelas PKPA Angkatan III Dr. Desnadya Anjani Putri, S.H.,
S.Ikom., M.H.

Kata sambutan dari ketua Panitia kelas PKPA, Desnadya Anjani mengatakan berterima kasih kepada semua peserta PKPA Angkatan III yang sudah menyelesaikan kelas PKPA.”Saya sangat berterima kasih atas kerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia. Kita sudah memasuki angkatan ke III (tiga). Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik, ” ujarnya. Desnadya juga menjelaskan kepada para peserta kelas PKPA untuk selanjutnya bisa mengajukan magang melalui DPC Peradi Jakarta Barat. “Kami welcome kepada para peserta yang berminat untuk magang. Persiapan CV dan apply untuk dapat magang di beberapa kantor Advokat rekanan dari DPC Peradi Jakarta Barat, ” pungkasnya.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Dr. Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE., MM., MH. mengatakan bahwa para peserta PKPA yang sudah mengikuti kelas ini mempersiapkan diri untuk ikut Ujian Profesi Advokat (UPA) yang akan diadakan pada bulan Juni 2024 nanti.”Saya harapkan agar nanti lulus semua UPA. Kita juga tetap menerapkan “Zero KKN” karena ingin melahirkan Advokat yang berkualitas dan berintegritas. Juga diharapkan nanti jika sudah menjadi Advokat, terus belajar dan diasah ilmu hukumnya sehingga terus terupdate skillnya sebagai Advokat, ” harapnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia Dr. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H. dalam kata sambutannya mengatakan bahwa para peserta PKPA harus terus belajar setelah selesai mengikuti kelas PKPA.”Banyak materi dan teori Hukum yang kita dapat melalui kelas PKPA ini, juga bisa diterapkan dan dikembangkan dalam melaksanakan tugas sebagai praktisi hukum kedepannya,” pungkas nya. Yusuf Hidayat juga berharap agar kerjasama antara Universitas Al Azhar Indonesia dengan DPC Peradi Jakarta Barat dalam penyelenggaraan kelas PKPA akan terus terjalin dengan baik.” harapnya.

Peserta PKPA Angkatan III.

Sedangkan Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H., M.M melalui online zoom, memberikan ucapan selamat kepada para peserta kelas PKPA yang telah menyelesaikan kelas PKPA.”Saya harapkan agar para peserta PKPA nanti setelah mengikuti UPA dan lulus hingga nanti disumpah menjadi seorang Advokat, siap mengabdi kepada masyarakat pencari keadilan, ” ujarnya.

Kemudian Otto Hasibuan menambahkan,”Sudah tepat telah memilih kami sebagai penyelenggara PKPA yang sesuai dengan Undang-undang Advokat, sesuai dari 8 kewenangan dari DPN Peradi yang merupakan single baru dan satu-satunya organisasi Advokat yang diakui oleh negara, ” jelasnya.

Secara simbolis melalui siaran online zoom, Otto Hasibuan menutup kelas PKPA Angkatan ke III kerjasama DPC Peradi Jakarta Barat dengan Universitas Al Azhar Indonesia. (JN/RK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *