July 25, 2024

BRN, Bekasi – 7 Maret 2024, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda dan Litbangda) Kota Bekasi mengadakan Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kota Bekasi Tahun 2025 dengan tema “Penguatan Kualitas Manusia Melalui Pembangunan Pendidikan, Kesehatan, dan Ketahanan Keluarga yang Inklusif dan Merata”. Acara dilaksanakan di Patriot Hall Hotel Santika Kota Bekasi pada hari Kamis, 7 Maret 2024.

Wishnu Wijaya sebagai Ketua umum HIPMI Kota Bekasi seusai menghadiri Musrebang Bappeda Kota Bekasi, saat ditemui awak Media Online mengatakan ; “HIPMI hadir di acara Musrenbang Kota Bekasi itu karena sudah berkomitmen untuk ikut juga memberikan kontribusi memajukan Kota Bekasi, apalagi tahun 2023 HIPMI Kota Bekasi bekerjasama atau memiliki kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan itu adalah bentuk komitmen kami dalam rangka berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bekasi.

Terkait bagaimana nanti Kota Bekasi kedepan itu memang menjadi sebuah pertanyaan besar sebenarnya karena ada keresahan kami kepada anak-anak muda yang kebetulan memilih jalur sebagai seorang pengusaha dimana kami melihat Kota Bekasi ini memiliki potensi yang sangat luar biasa yaitu secara infrastruktur kita nomor 1, apalagi di Jawa Barat dibandingkan yang lain kita bisa berbangga hati bahwa Kota Bekasi ini adalah infrastruktur paling mumpuni di Jawa Barat.

Dengan infrastruktur yang mumpuni ini tidak bisa dimaksimalkan begitu banyak, oleh karena itu makanya kenapa pertanyaan itu disampaikan bahwa kami ingin membawa keterlibatan dengan Pemerintah Pusat jauh lebih dalam karena kalau tanpa Pemerintah Pusat itu tidak akan jadi apa-apa sedangkan potensi yang bisa dihasilkan oleh Kota Bekasi sangat luar biasa.

Kota Bekasi dengan Kota Bandung bisa disejajarkan apalagi beberapa tahun yang lalu secara investasi se-Indonesia kita masuk 3 besar. Oleh karena itu dengan masuknya investasi ke Kota Bekasi harusnya itu berdampak juga kepada kemakmuran warga masyarakat Kota Bekasi untuk itulah HIPMI Kota Bekasi berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan Kota Bekasi. Kita juga sudah memberi dampak kemarin akhir Desember tahun 2023 dengan membantu Disperindag untuk merivitalisasi warung se-Kota Bekasi dan kita-kita yang muda ini yang nantinya menjadi pemimpin masa depan khususnya Kota Bekasi.

Kami akan terus mendorong berbagai macam kegiatan tentunya memberikan dampak-dampak terhadap individu-individu di Kota Bekasi, contohnya kami awal tahun 2024 sudah memulai kegiatan akselerasi bersama HIPMI yaitu itu menyasar kepada usahawan tingkat mikro, kecil dan menengah. Kita akan terus mensupport teman-teman pelaku UKM ini baik itu dipinggir jalan sekalipun itu bisa menggairahkan bisnis usahawan dan kita akan melaksanakan banyak sosialisasi dan workshop itu guna meningkatkan kualitas secara individu dimana kami punya target yaitu kami ingin menambah jumlah pengusaha-pengusaha di Kota Bekasi dan HIPMI kota Bekasi akan menjadi rumah bagi seluruh pengusaha muda di Kota Bekasi,” tutupnya.   *(Tuty.sn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *