April 18, 2024

BRN, Jakarta – 08 Maret 2024 Pergulatan Dunia Pendidikan di Indonesia menuju Indonesia Emas 2045, sepertinya masih harus menempuh jalan berliku untuk mencapainya. Dunia Pendidikan Indonesia masih terseok-seok dalam perjalanannya, bukan hanya pada persoalan Kurikulum yang terus menerus berubah di setiap kepemimpinan di Indonesia, namun juga diwarnai dengan beragam warna lain, penggunaan Gadget yang tidak terkontrol, Bullying, Narkoba, Kekerasan yang terkadang berakhir pada Tawuran.

Terlepas dari hal tersebut diatas, Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) yang digagas dan dideklarasikan pada tahun 2022, hadir dan mencoba membantu pemerintah di bidang Pendidikan, mencoba dengan segala kemampuan ikut andil dalam menyelesaikan berbagai problematika di dunia pendidikan, mulai dari melakukan penyadaran- penyadaran kepada siswa di semua tingkatan, pendekatan persuasif kepada sekolah dan komite dan sebagainya.

Dan DKI Jakarta, yang menjadi barometer di segala lini di Indonesia, pada hari ini, 08 Maret 2024, akhirnya bisa dilantik menjadi salah satu bagian dari Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB), yang saat ini dikomandoi oleh Bapak Ir. Agung Karang.

Dan bertempat di Ruang Gedung Serbaguna Seribu Wajah, Kantor Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Jumat, 08 Maret 2024, dilaksanakan Pelantikan Pengurus DPW GPIB Prov. DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan ini dibawakan oleh Prof Dr Gimbal Doloksaribu. MM selalu Dewan pakar DPW GPIB DKI jakarta dan Ketua PERGUBI (Persatuan Guru Besar Indonesia) di mana Ketua DPW Baginda Doloksaribu S, IP masih keponakan nya, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan, Satpol PP DKI Jakarta, Kesbangpol DKI Jakarta dan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini, 08 Maret 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Provinsi DKI Jakarta, secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB)” ujar Baginda Doloksaribu, yang diamanahkan untuk menjadi Nahkoda DPW GPIB Prov. DKI Jakarta.

“Setelah pelantikan ini, saya berharap teman-teman yang telah dilantik, dapat duduk bersama, memikirkan pendidikan di DKI Jakarta secara khusus, dan Indonesia secara umum, dapat bekerja sama, bahu membahu memajukan pendidikan di Indonesia,” lanjut Baginda, sapaan akrab sang Ketua DPW GPIB Provinsi DKI Jakarta ini.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB), Ir. Agung Karang mengungkapkan “Sebagai Ketua DPP GPIB, saya mengucapkan selamat kepada Adinda saya, Baginda Doloksaribu, S.IP, yang hari ini telah dilantik menjadi Ketua DPW GPIB Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

“Pembentukan DPW GPIB DKI Jakarta membutuhkan waktu yang panjang, lebih dari 1 tahun, baru dapat disepakati secara musyawarah mufakat pada Musyawarah Wilayah – I yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Aula Pertemuan SMAN 53 Jakarta Timur, dan ini adalah kesyukuran saya secara pribadi secara khusus, dan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) secara umum,” tutup Purnawiran POLRI ini, yang dimasa pensiunnya bergelar Komisaris Besar Polisi. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *