April 20, 2024

BRN, Pontianak, TNI AL,* Asisten Logistik Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aslog Danlantamal) XII Kolonel Laut (T) S. Imam Suroto, CTMP. menghadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2024 yang diikuti oleh 500 Prajurit TNI di Taman Alun-alun Kapuas Jl. Rahadi Usman Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (08/03/2024).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Gaktib “Waspada Wira Mandau” dan Operasi Yustisi “Citra Wira Mandau” TA 2024 dengan tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2024 Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan Hukum, Disiplin dan Tata tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju,” dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., sebagai Inspektur upacara dan Dansatpom Lanud Supadio Mayor Pom Librianus sebagai Komandan upacara.

Pada kesempatan ini Irup membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan hukum dan disiplin seluruh prajurit dan PNS TNI dengan harapan pelaksanaan kedua operasi ini dapat dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum melalui upaya edukasi yang intensif.

“Esensi dari pelaksanaan operasi ini adalah sebagai lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI, sehingga saya menilai bahwa Polisi Militer tahun 2024, yaitu ‘Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2024 Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan Hukum, Disiplin dan Tata tertib Prajurit TNI Guna Mewujudkan TNI PRIMA Menuju Indonesia Maju’, sangat selaras dengan visi saya sebagai Panglima TNI yakni TNI yang PRIMA,” tegasnya.

Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *