April 15, 2024

BRN, Semarang – Issu “Main Mata” yang dilakukan oleh oknum Calon Anggota Legislatif dari Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) Daerah Pemilihan Jawa Tengah II dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, semakin ditanggapi secara serius oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jangkar Nusantara.

“Main mata ini tidak bisa dibiarkan, karena akan berdampak pada hasil Pemilu di Jawa Tengah, disamping itu, akan membuat calon-calon lain akan berbuat hal yang sama, menuju 20 Maret 2024, yang tinggal menghitung hari,” ujar Guntur Kuncoro, Ketua LSM Jangkar Nusantara kepada awak media. Senin, 18 Maret 2024.

“Oknum berinisial BS, seharusnya bisa menerima hasil dari Pemilihan Umum yang telah dilakukan, bukan dengan cara kotor “main mata” seperti ini,” ujarnya dengan nada tinggi.

“Untuk hal tersebut, saya dan kawan-kawan dari LSM Jangkar Nusantara, akan mendatangi Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Jawa Tengah di Jalan Papandayan Selatan, Semarang, Jawa Tengah,” ungkapnya.

“Dan juga akan bersurat atau mendatangi langsung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, untuk melaporkan hal ini,” ungkapnya lagi.

“Intinya, Laporan tersebut, saat ini sedang dikerjakan oleh Sekretaris LSM Jangkar Nusantara, dan sesegera mungkin akan dikirimkan ke kedua lembaga tersebut,” tutupnya.

Informasi ini akurat dari kader partai perindo yang tidak mau di sebutkan namanya,” tegas Guntur Kuncoro selaku pemerhati pemilu.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *