July 25, 2024

BRN, TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, SE, CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, ST, mengikuti Sosialisasi Unclos 1982 dari Aspek Operasi bagi Prajurit Lantamal I, bertempat di Gedung Yos Soedarso, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (27/3/2024).

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Wadan Lantamal I menerima Kunjungan Tim dari Diskumal beserta Tim dari Sintelal, di Gedung VIP Mako Lantamal I. Selesainya penerimaan, dilanjutkan acara sosialisasi.

Danlantamal I dalam Berbagainya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa pelaksanaan penyegaran Hukum Laut Internasional di wilayah perbatasan laut harus benar-benar dan baik dilaksanakan karena Indonesia memiliki peran penting dalam pengelolaan laut, sehingga tindakan di laut diatur untuk mengurangi terjadinya konflik pengguna laut.

Kasubdis Kumlater Diskumal Kolonel Laut (H) Ruruk Ronting, SH, MH, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut juga menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI AL yaitu menegakkan dan menjaga keamanan wilayah laut, sehingga tercapai kesepahaman dan kesamaan bertindak dalam menghadapi permasalahan di lapangan, mampu menerapkan Hukum Internasional ditempat tugas masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Komandan KRI, serta para Pamen dan Pama Lantamal I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *