July 25, 2024

BRN, Mempawah- TNI AL- Lantamal XII-. Komandan Denma Lantamal XII Mayor Marinir Yudha Hermawan Kurniadi bacakan amanat Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, pada acara kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama di Lapangan Apel Mako Lantamal XII. Jl. Wajok Hilir KM.17 Mempawah Kalimantan Barat, Senin (1/4/24).

Dalam amanatnya Danlantamal XII mengatakan kenaikan pangkat bukan hanya sekedar seremonial semata, tetapi pada hakekatnya adalah suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang para anggota telah tunjukan dalam melaksanakan tugas.

Untuk itu hendaknya dimaknai dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, kebanggaan kepada satuan perlu selalu ditanamkan sebagai wujud syukur atas kinerja dan pengabdian yang dilakukan.

Semakin tinggi pangkat yang disandang maka makin besar pula tugas dan tanggung jawab yang diemban, untuk itu para anggota dituntut selalu meningkatkan kemampuan dan keahlian sesuai bidangnya agar memberi manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

Keberhasilan yang dicapai akan memberikan dampak pada kemajuan serta perubahan yang lebih baik bagi satuan, khususnya Lantamal XII, disamping perlu meningkatkan kompetensi diri dengan memberikan karya nyata dan mengukir prestasi terbaik untuk TNI Angkatan Laut. (Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *